Sony PS5 Pro Akhirnya Diluncurkan dengan Peningkatan GPU, Peningkatan AI, dan Ray Tracing Unggul

Sony PS5 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony akhirnya meluncurkan PlayStation 5 Pro yang sangat dinantikan. Ini adalah penyegaran siklus pertengahan perusahaan dan hadir sebagai PS5 yang ditingkatkan. PlayStation 5 Pro adalah konsol game terbaru Sony, yang mengemas perangkat keras mutakhir dan teknologi baru yang inovatif. Jadi, inilah semua yang perlu Anda ketahui.

1. Sony PS5 Pro: Apa istimewanya?
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (13/9/2024), Sony mengumumkan PS5 Pro untuk para gamer dan kreator game yang membutuhkan performa lebih. Perusahaan ini bertujuan untuk menawarkan frame rate yang lebih halus, tanpa mengorbankan fidelitas grafis. Dengan kata lain, beberapa judul yang menuntut akan berjalan pada 60FPS dengan grafis tinggi.

Hal ini berkat peningkatan GPU karena Sony menjanjikan Unit Komputasi 67 persen lebih tinggi dan memori 28 persen lebih cepat dibandingkan PS5 standar, yang memungkinkan rendering hingga 45 persen lebih cepat untuk gameplay yang lebih lancar.

Merek ini bahkan telah melakukan peningkatan pada kemampuan ray tracing di PS5 Pro dengan kecepatan ray cast dua atau tiga kali lipat dari PS5 dasar. Sony menggunakan AI untuk menghadirkan Peningkatan Gambar yang superior.

PS5 Pro menggunakan PlayStation Spectral Super Resolusi dan teknologi pembelajaran mesin untuk meningkatkan kejernihan gambar. Gamer sering kali harus memilih antara performa atau kualitas, dan arsitek utama PlayStation Mark Cerny ingin menghilangkan peralihan ini dengan PS5 Pro.

2. Game Dioptimalkan untuk PS5 Pro
Ada banyak judul yang akan dioptimalkan untuk PS5 Pro. Jadi inilah daftarnya:

– Alan Wake 2
– Assassin’s Creed: Shadows
– Demon’s Souls
– Dragon’s Dogma 2
– Final Fantasy 7 Rebirth
– Gran Turismo 7
– Hogwarts Legacy
– Horizon Forbidden West
– Marvel’s Spider-Man 2
– Ratchet & Clank: Rift Apart
– The Crew Motorfest
– The First Descendant
– The Last of Us Part II Remastered

Lebih banyak game juga diharapkan mendapatkan versi yang ditingkatkan yang dapat memanfaatkan kinerja PS5 Pro yang lebih baik.

3. Harga dan Ketersediaan
Sony akan meluncurkan PS5 Pro mulai 7 November 2024 melalui pengecer terkemuka dan situs resminya. Praorder akan dimulai pada 26 September 2024. Konsol ini dibanderol dengan harga mulai dari USD699,99 atau Rp10,7 jutaan dan mencakup pengontrol nirkabel DualSense, penyimpanan SSD 2TB, dan Astro’s Playroom yang sudah diinstal sebelumnya. Ada juga versi tanpa disk, dengan Drive Disk dijual terpisah. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar