Sony Memperkenalkan Scarlet Xperia 1 VI di Pasar Eropa

Sony Xperia 1 VI. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xperia 1 VI berwarna merah yang sebelumnya hanya tersedia di Jepang, kini bisa diakses olh konsumen Eropa. . Varian “Scarlet” menampilkan warna merah yang berani dengan finishing matte pada bagian belakang kaca dan bingkai aluminium, memberikan tampilan yang stylish dan berkualitas tinggi.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (19/10/2024), model ini dibanderol dengan harga 1.499 Euro atau Rp25,2 jutaan dan hadir dalam konfigurasi tunggal dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB. Ini bergabung dengan opsi Hitam, Platinum Perak, dan Khaki Hijau yang sudah ada, yang tersedia dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan lebih rendah.

Diluncurkan pada Mei 2024, Xperia 1 VI dilengkapi layar FHD+ 6,5 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2. Ponsel ini memiliki kecepatan refresh 1-120Hz, sertifikasi HDR, cakupan penuh gamut warna DCI-P3 & X1 untuk seluler untuk a pengalaman menonton yang tajam dan jelas.

Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Ini berjalan pada Android 14, ditenagai oleh baterai 5000mAh untuk penggunaan jangka panjang. Sistem kamera ponsel ini mencakup pengaturan tiga lensa dengan sensor utama 48MP 1/1.3.5″ Exymor T, dua sensor sekunder 12MP, dan kamera depan 12MP, memberikan keserbagunaan untuk berbagai kebutuhan foto dan video.

Pengiriman pertama Scarlet Xperia 1 VI dimulai hari ini, 17 Oktober, di Jerman, setelah dirilis kemarin di Inggris, sehingga memperluas ketersediaannya ke lebih banyak konsumen Eropa.

Berita lainnya, Sony telah menunda peluncuran smartphone Xperia 5 VI, yang awalnya diharapkan pada tahun ini, karena pergeseran preferensi konsumen ke perangkat yang lebih besar seperti Xperia 1 VI.

Sementara pembuat casing mengisyaratkan perkembangannya, Sony malah memperpanjang umur Xperia 5 V, dan menyarankan evaluasi ulang jajaran produknya. Perusahaan juga sedang mengerjakan tiga smartphone baru, tetapi detailnya masih terbatas. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar