Solos AirGo Vision, Kacamata Pintar Pertama di Dunia dengan GPT-4o, Menyaingi Meta Ray-Bans

Solos AirGo Vision. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Solos, perusahaan spesialis kacamata pintar, telah meluncurkan AirGo Vision. Kacamata pintar ini membanggakan keunggulannya sebagai yang pertama mengintegrasikan model bahasa besar terbaru OpenAI, GPT-4o.


Spesifikasi Solo AirGo Vision:
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (4/7/2024), AirGo Vision dilengkapi dengan kamera internal, memungkinkan pengguna menangkap lingkungan sekitar dan memanfaatkan kemampuan GPT-4o untuk mengidentifikasi objek dan menjawab pertanyaan tentang objek tersebut. Integrasi ini menawarkan interaksi hands-free dengan dunia dan akses informasi, mirip dengan kacamata pintar Meta Ray-Ban.

Solos menyoroti kompatibilitas AirGo Vision dengan model AI terkemuka lainnya seperti Gemini dari Google dan Claude dari Anthropic. Kompatibilitas ini memperluas potensi fungsionalitas, seperti meminta petunjuk arah, merangkum pengalaman berbelanja, atau mendapatkan resep melalui perintah suara.

AirGo Vision menyertakan lampu notifikasi LED di dalam bingkainya. Lampu ini memiliki dua tujuan: mengingatkan pengguna akan pesan masuk dan berfungsi sebagai lampu kilat untuk mengambil foto dengan kamera internal. Khususnya, tidak seperti produk pesaing seperti kacamata pintar Meta Ray-Ban, AirGo Vision saat ini tidak memiliki kemampuan merekam video.


Salah satu aspek unik dari AirGo Vision adalah kamera yang dapat dilepas. Tidak seperti kebanyakan kacamata pintar yang kameranya tertanam di dalam bingkai, Solos memilih desain yang kameranya menjadi bagian lengannya.

Pilihan desain ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas kepada pengguna dan kemungkinan tampilan yang lebih tradisional bila diinginkan. Pengguna juga memiliki opsi untuk membeli frame tambahan. Bahkan tanpa kamera, kacamata ini tetap mempertahankan fungsi AI melalui input audio.

Meskipun tanggal rilis spesifiknya belum diumumkan, Solos mengonfirmasi bahwa AirGo Vision akan diluncurkan akhir tahun ini. Detail harga untuk kacamata dengan kamera tersebut belum diungkapkan. Namun, perusahaan menawarkan bingkai khusus LED terpisah dalam tiga gaya yang tersedia untuk dibeli di situs web mereka bulan depan, dengan harga masing-masing USD249,99 atau Rp4 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *