SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru Pilih Ketua OSIS Secara Virtual

SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru melakukan pemilihan Ketua OSIS secara virtual, Senin (9/11/2020).

Sukoharjonews.com (Baki) – SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru (Soba) menggelar pemilihan Ketua OSIS periode 2020-2021 secara virtual. Hal itu dilakukan karena saat ini masih dalam pandemi virus corona sehingga belum digelar kegiatan belajar mengajar tatap muka di kelas. Ada empat kandidat Ketua OSIS yang dipilih oleh siswa secara virtual.



“Pemilihan Ketua OSIS dilakukan sesuai dengan tahapan yang semestinya, yaitu seleksi penentuan bakal calon, masa kampanye dan masa pemilihan,” terang Kepala SMP Islam Al Azhar 21 Soba, Khilmi Dzulqornain, Selasa (10/11/2020).

Dikatakan Khilmi, empat calon Ketua OSIS yang terseleksi dengan ketat, yaitu Sultan Sasangka Jati (VIII C Digital), Nerissa Surya Astuti (VIII B Bilingual), Muhammad Dawson Al Kautsar (VII A Tahfizh) dan Sultan Shalahudin Syihab Saktiadi (VII E Digital). Menurutnya, masa kampanye dilakukan melalui pemaparan visi dan misi yang disampaikan dalam bentuk video dan dibagikan kepada seluruh warga SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru sebagai calon pemilih.

Pemilihan secara tatap maya sendiri sudah dilaksanakan pada Senin (9/11/2020) kemarin yang sebelumnya dilakukan penyampaian visi misi dan tanya jawab di depan para panelis. Setiap calon Ketua OSIS harus mampu menjawab pertanyaan yang langsung diberikan oleh ketiga panelis, yaitu Khilmi Dzulqornain (Kepala Sekolah), Muhammad Faqih Febriyanto (Koordinator Bidang Kemuridan) dan Annisaa’ Hayyu Fitriani(Koordinator Bidang Kurikulum).

Empat kandidat Ketua OSIS SMP Islam Al Azhar 21 Soba periode 2020-2021.

Di depan ratusan murid, guru dan karyawan, para calon ketua OSIS berlaga menyampaikan argumentasi dan ide-ide program yang sudah disiapkan untuk meyakinkan para pemilih bahwa mereka mampu dan layak untuk menjadi ketua OSIS. Pemilihan ketua OSIS secara online melalui link “google form” yang telah disiapkan oleh panitia.

“Setiap murid akan memasukkan Nomer Induk Murid sebagai ID pemilih dan untuk Bapak/Ibu guru karyawan akan memasukkan Nomer Induk Kepegawaian,” ujar Khilmi.

Ajang pemilihan ketua OSIS ini diharapkan akan menjadi pembelajaran pelaksanaan demokrasi di lingkungan sekolah sekaligus menjadi gambaran pelaksanaan pemilihan pada tingkat yang lebih tinggi di Indonesia. Pemilihan tersebut juga untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan percaya diri murid sejak usia dini. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed