SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru Gelar Simulasi PTM

Pelaksanaan simulasi PTM di SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru, Senin (13/9/2021).

Sukoharjonews.com (Baki) – SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 21 Solo Baru (Soba) mulai menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (13/9/2021). Simulasi dilakukan sebagai tahapan untuk bisa melaksanakan PTM terbatas. SMPIA 21 Soba menggelar simulasi PTM setelah lolos penilaian dan mendapat izin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo.



“Alhamdulillaah, setelah hampir kurang lebih 1,5 tahun tidak melaksanakan PTM, hari ini kami bisa melakukan PTM meski masih simulasi,” ujar Kepala SMP Islam Al Azhar 21 Soba, Muh Saifuddin.

Menurutnya, simulasi PTM yang digelar tersebut merupakan tahapan awal sebelum pelaksanaan PTM terbatas. Kegiatan simulasi PTM tersebut akan berlangsung selama dua minggu. Selama simulasi, sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang agar para murid tetap belajar nyaman dan aman di sekolah.

“Jumlah murid yang mengikuti kegiatan simulasi PTM ini maksimal 50% dengan jumlah maksimal dua kelas tiap jenjang dan murid yang mengikuti simulasi PTM tidak berganti. Guru dan karyawan yang mengikuti PTM juga telah mengikuti vaksinasi secara lengkap baik tahap 1, maupun tahap 2,” ujar Saifuddin.

Humas SMP Islam Al Azhar 21 Soba, Nur Wijaya Ningrum, menambahkan, guru-guru yang mengajar tatap muka juga telah melakukan swab antigen terlebih dahulu satu hari sebelumnya. Kebijakan tersebut diambil sebagai antisipasi agar semua warga sekolah dalam keadaaan sehat.

Selain itu, agar pembelajaran berjalam dengan optimal, SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru menerapkan hybrid learning yaitu pembelajaran yang menggunakan sistem online dan offline secara bersamaan. Guru mengajar tatap muka di kelas dengan jumlah murid setengah dari jumlah kelas dan sisanya mengikuti pembelajaran online melalui aplikasi video conference. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *