SMP Islam Al Azhar 21 Gelar MPLS Yang Asyik dan Interaktif

Suasana pelaksanaan MPLS SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru pada 12-17 Juli 2021.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Mengawali awal tahun pelajaran 2021/2022, SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 21 Solo Baru melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh 95 murid kelas VII dan tiga murid kelas VIII. Kegiatan MPLS tersebut dilaksanakan secara daring ini mengusung tema “Menggali kebaikan dan potensi diri dengan maksimal melalui PTM dan virtual”.



Kegiatan MPLS sendiri dilaksanakan pada tanggal 12-17 Juli 2021. MPLS sendiri bertujuan untuk mengenalkan murid baru pada visi dan misi pendidikan YPI Al Azhar, tata kehidupan Islami, kurikulum pembelajaran dan budaya sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala SMPIA 21 Solo Baru, Muhammad Saifuddin mengimbau para murid agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan MPLS. Dia juga berpesan agar para murid senantiasa melakukan amal kebaikan.

“Tidak ada balasan kebaikan selain kebaikan pula. Makanya, anak-anak harus selalu berbuat baik, karena balasannya pasti kebaikan juga,” ujarnya.

Pada kegiatan MPLS tersebut, hadir pula pengawas dari YPI Al Azhar, Sri Hartoyo, yang memberikan motivasi kepada para peserta. Menurutnya, dalam melakukan suatu perbuatan harus ingat pada risikonya agar kita senantiasa selalu berhati-hati dalam berbuat.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan MPLS, yaitu ke-Al Azharan, wawasan wiyata mandala, kurikulum sekolah, kurikulum adab, ekstrakurikuler, ibadah, tahfizhul Qur’an, OSIS-MPK, bimbingan konseling, belajar efektif, budaya sekolah, dan adab pembelajaran jarak jauh. Materi-materi tersebut disampaikan oleh para narasumber dari sekolah.

Selain itu, kegiatan MPLS juga menghadirkan salah satu alumni berprestasi, yaitu Ahmed Zein, yang saat ini sedang kuliah di Istanbul Sabahattin Zaim University, Turki. Ahmad Zein menyampaikan seluk beluk pembelajaran dan kehidupan di Turki secara umum.

Para peserta terlihat semangat mengikuti kegiatan MPLS. Mereka aktif bertanya kepada narasumber dan aktif menjawab ketika diberikan pertanyaan. Mereka juga mengikuti kuis yang dilaksanakan selama kegiatan dengan penuh antusias. Beberapa murid menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan MPLS dan alasan mereka memilih SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru.

Seperti murid kelas VII Bilingual Digital, Shyra Dwiska Permata yang menyampaikan kegiatan MPLS menyenangkan, memperluas wawasan, dan banyak memberikan motivasi yang bermanfaat. “Saya masuk SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru untuk menambah hafalan Al-Qur’an, memperdalam agama, teknologi, dan bahasa, khususnya bahasa Inggris,” ujarnya.

Senada diungkapkan murid kelas VII Tahfizh, Banyu Sinaran Abdillah Rasikh yang mengatakan, dengan mengikuti MPLS, dirinya semakin mengenal teman-teman baru dan mengenal SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru yang terbukti telah memiliki banyak prestasi.

“MPLS-nya asyik, interaktif, dan tidak membosankan,” kata murid kelas VII Bilingual, Ghazi Nihal Aidan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed