Smartphone Baru Segera Meluncur, Solana Mobile Saga

Solana Mobile Saga. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Solana Mobile, perusahaan Solana Labs, telah mengumumkan perilisan Saga, ponsel Android premium untuk penggemar web3. Saga adalah perangkat seluler kelas atas yang menyertakan Solana Mobile Stack, seperangkat alat dan fitur yang memungkinkan pengguna untuk terlibat dengan Solana dApps, menukar token, membuat NFT, dan bermain game on-chain.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (27/3/2023), banyak dari Anda akan mendengar tentang startup smartphone Solana untuk pertama kalinya. Ini adalah merek smartphone baru yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Essential. Diumumkan beberapa bulan yang lalu bahwa perusahaan akan merilis smartphone pertamanya akhir tahun ini. Awalnya diluncurkan dengan nama “OSOM”, tetapi merek tersebut kemudian berubah pikiran dan mengonfirmasi nama baru, Solana.

Solana Mobile menggoda tanggal rilis Saga di Twitter, dengan mengatakan “Penantian hampir berakhir. Saga akan segera dirilis.” Bisnis tersebut juga merilis video yang menyoroti tampilan dan fungsionalitas Saga, yang menampilkan layar OLED 6,67 inci, penyimpanan 512 GB, RAM 12 GB, Platform Seluler Snapdragon 8+ Gen 1, dan elemen keamanan terintegrasi.

Saga awalnya diluncurkan pada Juni 2022 di sebuah acara di New York, di mana Solana Mobile juga mengumumkan Solana Mobile Stack, sebuah kerangka kerja Android yang memungkinkan pengembang membangun pengalaman seluler canggih untuk dompet dan aplikasi Solana, serta “Elemen Keamanan” untuk manajemen kunci pribadi.

Solana dApp Shop, kumpulan kurasi dari dApps Solana teratas di satu tempat, adalah fitur lain dari Saga. Pengguna dapat menemukan proyek paling menarik di ekosistem Solana, menggunakan dApps favorit mereka saat bepergian, dan mendapatkan akses ke fitur seluler eksklusif dari dApps populer seperti Magic Eden, StepN, Jupiter, dan lainnya.

Saga, menurut Solana Mobile, adalah “bab selanjutnya” dalam kisah crypto dan “menetapkan standar baru untuk pengalaman web3 di perangkat seluler.” Perusahaan mengantisipasi bahwa membawa crypto ke seluler akan menghasilkan peningkatan adopsi, pemahaman yang lebih baik, dan lebih banyak peluang bagi pengguna dan pengembang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar