Skuad Timas U-19 Saat Lawan Filipina Sempat Membuat Ketum PSSI Gelisah

Skuad Timnas Indonesia U-19 saat melawan Filipina. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Timnas Indonesia U-19 berhasil memenuhi ekspektasi publik Tanah Air dengan memetik kemenangan atas Filipina. Dalam laga di Stadion Candrabhaga Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam, Ronaldo Kwateh mempu menang besar dengan skor 1-5 untuk Indonesia.


Ternyata, ada yang berbeda dengan “starting eleven” yang diturunkan coach Shin Tae-yong (STY) dalam laga tersebut. STY banyak menurunkan pemain yang berbeda dibandingkan dengan tiga laga sebelumnya. Stategi pelatih asal Korea Selatan tersebut berbuah manis dengan kemenangan.

Skuad Timnas U-19 saat melawan Filipinam, praktis hanya kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari yang diturunkan. Selebihnya adalah pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

“Saya ikut mendengarkan saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati. 11 pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (9/7/2022).

Iriawan pun meminta semua pemain untuk menuntaskan fase grup dengan kemenangan saat melawan Myanmar nanti.

“ Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” imbuh Iriawan.

Terkait laga melawan Filipina, Shin Tae-yong mengatakan bahwa kunci kemenangan pada laga tersebut yakni para pemain tampil semaksimal mungkin.

“Memang Marselino Ferdinan tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” kata Shin Tae-yong.

Laga terakhir penyisihan Grup A untuk Timnas melawan Myanmar akan dilangsungkan pada Minggu (10/7/2022) pukul 20.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *