Sistem Mocopi Sony Dirilis dengan Pelacakan Gerakan Seluruh Tubuh di Perangkat Seluler yang Didukung

Sony Mokopi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony telah meluncurkan sistem mocopi-nya yang memadatkan semua perangkat keras penangkap gerak yang dibutuhkan pembuat konten VR menjadi enam sensor sederhana yang dapat dikenakan. Sistem mocopi Sony hadir dengan aplikasi pendamping untuk iOS dan Android. Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan avatar seluruh tubuh dengan mulus ke ponsel atau perangkat seluler lainnya.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (5/7/2023), sistem mocopi Sony kompatibel dengan sumber daya pengembang seperti Unity dan Engine untuk keserbagunaan yang lebih baik. Mocopi dikembangkan sebagai kamera VR yang setara dengan kamera seri ZV untuk vlogger. Tidak perlu membeli peralatan seluruh tubuh untuk menghasilkan avatar skala penuh. Perlengkapan ekstra yang dihilangkan dengan mocopi termasuk setelan kulit atau kamera berkecepatan tinggi di studio.

Hanya ada enam modul sensor di mocopi dan dilengkapi dengan strap, klip, dan aksesoris lainnya untuk pergerakan tubuh yang strategis. Anda dapat menggerakkan kepala, pergelangan tangan, pinggul, pergelangan kaki dengan mudah menggunakan mocopi. Setiap sensor diberi peringkat IPX5/IPX8/IP6X untuk semua perlindungan yang diperlukan dari elemen dan air. Itu bisa bertahan hingga 10 jam menggunakan baterainya yang diisi ulang melalui USB-C.

Masing-masing sensor memiliki konektivitas Bluetooth 5.2 dan mengumpan data dalam format BVH hingga 50fps. Ini juga cukup akurat untuk membuat rekaman video FHD 3D dalam MPEG-4 AVC atau H.264 @ 30fps. File-file ini kemudian dapat digunakan untuk membuat klip avatar seluruh tubuh menggunakan aplikasi mocopi di smartphone Sony Experia atau iPhone terbaru. Data penangkapan gerak juga dapat diimpor langsung ke Unreal Engine, Unity, atau MotionBuilder dengan mocopi SDK.

Set sensor mocopi Sony untuk keterlibatan VR tersedia dengan pre-order seharga USD449 atau Rp6,7 jutaan. Ini tersedia secara eksklusif dari Sony saat ini. Belum ada indikasi tanggal rilis pasti untuk sistem mocopi. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar