Single Solo Jungkook BTS ‘Seven’ Menduduki Puncak Billboard Hot 100

Jung Kook BTS. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Anggota BTS, Jungkook, menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dengan single solo pertamanya, “Seven,” menjadi solois Korea Selatan kedua yang memimpin daftar setelah rekan satu grupnya Jimin.


Dilansir dari Yonhap, Rabu (26/7/2023), dirilis 14 Juli, “Seven,” sebuah lagu pop musim panas yang menampilkan rapper wanita Amerika Latto, telah terjual 153.000 unduhan lagu dan gabungan CD single, dan menarik 21,9 juta streaming dan 6,4 juta penayangan radio, menurut tangga lagu Billboard yang dirilis Senin (waktu AS).

Anggota BTS Jimin membuat sejarah ketika ia menjadi artis solo Korea Selatan pertama yang mencapai puncak Billboard Hot 100 dengan singelnya “Like Crazy” pada bulan April.

Jungkook adalah anggota keenam dari septet yang debut sebagai solois, setelah J-Hope, Jin, RM, Jimin dan Suga.


Sebelumnya, enam lagu BTS — “Dynamite”, remix dari “Savage Love”, “Life Goes On”, “Butter”, “Permission to Dance”, dan “My Universe” — berhasil mencapai puncak Hot 100.

Hot 100 memberi peringkat lagu paling populer minggu ini di Amerika Serikat, diukur dengan streaming semua genre, pemutaran radio, dan data penjualan.

Jung Kook mendapatkan Hot 100 No.1 pertamanya setelah dua lagunya masuk chart tahun lalu.

“Left and Right” Charlie Puth, yang menampilkan Jung Kook, mencapai No. 22 pada Juli 2022, lima bulan setelah lagu Korea Selatan “Stay Alive” menghabiskan seminggu di daftar di No. 95.


Dengan BTS yang mencatat enam Hot 100 No.1 dan Jungkook dan Jimin dengan masing-masing satu No.1, raksasa K-pop bergabung dengan The Beatles, The Black Eyed Peas, Destiny’s Child, dan Genesis sebagai satu-satunya grup dengan pemimpin dan banyak anggota dengan No.1.

“Seven” juga diluncurkan di No. 1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Tangga lagu AS, yang memeringkat lagu berdasarkan aktivitas streaming dan penjualan yang dikumpulkan dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.


Billboard Global 200 mencakup data seluruh dunia, dan Global Excl. Tangga lagu AS terdiri dari data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat, sebagaimana disusun oleh pelacak data musik Luminate.

Sebelumnya, “Seven,” memulai debutnya di No. 3 di British Official Singles Chart, salah satu dari dua tangga lagu paling terkenal di dunia, bersama dengan tangga lagu Billboard.

Itu juga memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu iTunes di 106 negara, serta grafik global lagu teratas harian streaming Spotify. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *