Single ‘3D’ Jungkook BTS Debut di No. 5 di Billboard Hot 100

Jung Kook BTS. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Anggota BTS, Jungkook, masuk kembali ke 10 besar di tangga lagu 100 Lagu Terpopuler Billboard AS dengan single terbarunya, “3D.”


Dilansir dari Yonhap, Rabu (11/10/2023), single solo kedua Jungkook, yang menampilkan rapper Amerika Jack Harlow, debut di No. 5, kata Billboard Senin (waktu AS) dalam pratinjau peringkat minggu ini.

Ini menjadikannya anggota pertama dari septet K-pop yang mencapai 10 besar di Hot 100 lebih dari satu kali dengan proyek solo.

Dirilis pada tanggal 29 Juli, “3D” adalah lagu pop R&B yang dengan cerdas mengungkapkan kerinduan seseorang akan sesuatu yang tidak dapat dicapai dari sudut pandang dimensi yang berbeda.


Hot 100 memberi peringkat pada lagu-lagu paling populer minggu ini di Amerika Serikat, diukur berdasarkan streaming semua genre, pemutaran radio, dan data penjualan.

Lagu ini telah mencatat 13,6 juta streaming, 3,1 juta penonton yang diputar di radio, dan 87.000 salinan fisik dan digital terjual jika digabungkan, menurut Billboard.

Dikatakan juga bahwa lagu tersebut diluncurkan di No. 1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Tangga lagu AS.

Ini menandai solo keduanya yang menduduki peringkat pertama di dua tangga lagu global setelah lagunya “Seven,” yang menampilkan Latto, masing-masing menguasai selama tujuh dan sembilan minggu.


Pada bulan Juli, vokalis BTS ini mencatatkan top 10 pertamanya di Hot 100 sebagai solois dengan lagu “Seven”, saat lagu tersebut debut di No.

Termasuk Jungkook, ketujuh anggota band tersebut telah muncul di chart dengan lagu solo. Jimin memulai debutnya di No. 1 dengan single solo pertamanya, “Like Crazy,” pada bulan April, menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu.

Sebagai sebuah grup, BTS telah mencetak 10 peringkat 10 besar, termasuk enam peringkat No.1.

“3D” juga mencapai British Official Singles Chart di No. 5. “3D” dan “Seven” akan dimasukkan ke dalam album solo debut Jungkook, “Golden”, yang akan dirilis pada 3 November. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *