Simpang Empat Sanggung, Arus Lalin dari Arah Yogyakarta Padat Merayap

Kondisi lalu lintas di simpang empat Sanggung, Gatak pukul 15.00 WIB, Minggu (2/6).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Arus mudik Lebaran di sejumlah titik masih terpantau lancar dari CCTV Online Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Arus lalu lintas hanya terlihat padat merayap di simpang empat Sanggung, Gatak karena ada lampu merah. Sedangkan untuk Bundaran Kartasura, Solo Baru, dan Sukoharjo kota terpantau masih lancar.


Dari CCTV online Dishub di simpang empat Sanggung, arus lalin dari arah Yogyakarta justru terlihat padat saat antre di lampu merah. Antrean terlihat cukup panjang sehingga sekilas terlihat ada kemacetan. Untuk kondisi di Bundaran Tugu Kartasura, arus lalin terpantau ramai lancar. Begilu pula lalin di wilayah Solo Baru, Telukan, dan juga Jalan Jenderal Sudirman, pada pukul 15.00 WIB terpantau lancar. CCTV online sendiri bisa diakses melalui http://cctv-dishub.sukoharjokab.go.id.

“Alasan Pospam digeser ke Sanggung salah satunya karena kepadatan arus lalin dari arah Yogyakarta. Hal itu berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi beberapa waktu lalu.

Dari pantauan di wilayah perkotaan, arus mudik terlihat ramai pada sore hingga malam hari. Kondisi tersebut membuat wilayah perkotaan khususnya Jalan Jensud sering macet. Khususnya macet di lampu merah. Sebagai antisipasi, lalin dari arah selatan (Wonogiri) ditutup secara situasional agar tidai macet di Jalan Jensud. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar