Simak Tips Diet Sehat ala Aktris Cantik Yoon Eun Hye

Diet ala Yoon Eun Hye. (Foto : Instagram @ y1003_grace)

Sukoharjonews.com – Buat kamu penggemar drama Korea, pasti tidak asing dengan aktris cantik Yoon Eun Hye. Perempuan kelahiran 3 Oktober 1984 ini, namanya melejit lewat drama Princess Hours, Coffee Prince, My Fair Lady, dan Missing You.

Dilansir dari Beautynesia, Kamis (27/7/2023), sebelum sukses menjadi aktris, Yoon Eun Hye merupakan mantan anggota girl group Baby V.O.X, yang aktif di awal 2000-an. Ia memiliki bentuk tubuh yang sedikit berisi di usia remajanya.

Seiring bertambahnya usia, Yoon Eun Hye memutuskan untuk menjalani program diet, hingga mencapai bentuk ideal hingga sekarang. Ia bahkan menjadi salah satu selebriti Korea yang ahli dalam program diet.

Untuk membantu para penggemar yang ingin menurunkan berat badan, lewat kanal Youtube pribadinya, EUNHYELOGIN, Yoon Eun Hye mengajak dua orang staff dari agensinya untuk mengikuti program diet selama 10 hari.

Lewat program yang ia rancang itu, para staff yang bergabung berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2 – 2,5 kg dalam waktu seminggu! Program diet ala Yoon Eun Hye ini tergolong cukup sehat.

Ia merekomendasikan sistem intermitent fasting dengan jendela makan 12:12 atau 16:8 jam, yang dapat disesuaikan dengan jam kerja masing-masing orang.

Buat kamu yang mau menurunkan berat badan dalam jumlah besar, disarankan untuk melakukan puasa sehari sebelum mulai diet, agar tubuh dapat membuang natrium dan racun terlebih dahulu.

Yoon Eun Hye merekomendasikan agar orang yang mengikuti metode dietnya dapat mengonsumsi makanan sehat, dan memasaknya sendiri. Secara pribadi, Yoon Eun Hye biasanya mengonsumsi yogurt bowl, salad, kongguksu, tumisan sayur, dan nasi goreng sebagai menu diet favoritnya.

Selain makanan, minum air putih juga sangat memengaruhi penurunan berat badan. Oleh karena itu, Yoon Eun Hye merekomendasikan untuk minum minimal 2,5 liter air dalam sehari.

Ketika pola makan sudah diatur dengan baik, langkah selanjutnya adalah berolahraga minimal 30 menit sehari. Bergerak aktif dapat membantu proses pembakaran kalori lebih cepat.

Kamu bisa mulai dengan olahraga ringan dulu seperti memperbanyak jalan kaki. Kamu juga bisa mencari olahraga yoga, pilates, atau aerobik untuk pemula di YouTube.

Last but not least, banyak orang yang lupa kalau pola tidur berperan penting dalam proses penurunan berat badan. Tubuh kita akan melakukan proses detox pada malam hari.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar