Simak, Ternyata Ini 7 Kebiasaan Perempuan Berkelas

7 Kebiasaan perempuan berkelas. (Foto: Freepik)

Sukoharjonews.com -Menjadi perempuan yang berkelas berarti bisa membawa dirinya dengan baik, bahkan hingga meninggalkan kesan yang baik pula bagi orang lain. Pernah menemui kesan seperti ini pada orang yang kamu kagumi?

Dilansir dari Street Stylis, Rabu (1/3/2023), berkelas tidak sama dengan sombong. Semua orang dari berbagai kalangan tentu bisa menerapkan kepribadian berkelas tanpa harus bergelimangan harta dulu. Berikut tips yang bisa kamu coba:

1. Percaya Diri
Pertama-tama kamu perlu memiliki kepercayaan diri. Termasuk menerima keunikan yang ada pada dirimu, seperti warna kulit. Kamu akan mengalami kesulitan saat berinteraksi dengan orang lain. Seperti menghindari kontak mata, karena kamu khawatir apa tanggapan orang tentang penampilanmu.

Salah satu cara terbaik agar kamu bisa tampil percaya diri, kamu bisa menerapkan rutinitas kecantikan. Dengan begitu kamu akan memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit dan rambut yang kemudian membuatmu merasa lebih baik terhadap diri sendiri.

2. Berlaku Sopan dan Menerapkan Manner yang Baik
Tidak kalah penting dari ‘merias tampilan luar’, adalah dari dalam. Selalu berlaku sopan dan ramah pada siapapun adalah salah satu kebiasaan mereka yang punya kepribadian berkelas.

Cara ini memungkinkan kamu dapat menjalin hubungan dengan orang lain dari semua status sosial dengan cepat dan mudah.Bila kamu punya good manners, orang lain pun cenderung akan membantu kamu menuju goals hidup kamu, menghindarkan kamu dari konfrontasi, dan menjaga tingkat stres tetap rendah.

3. Hindari Bergosip tentang Orang Lain
Kebiasaan membicarakan orang lain memang tidak baik. Apalagi kalau cenderung bermuatan negatif soal kehidupan pribadi dan belum jelas kebenarannya. Kebiasaan perempuan berkelas selanjutnya adalah menghindari kecenderungan tersebut dan menjaga diri tetap menjadi individu yang positif.

Alih-alih membicarakan keburukan orang lain, lebih baik pilih topik lain yang menunjukkan kamu adalah pribadi dengan wawasan luas. Meski begitu ketika lawan bicara kurang memahaminya, tetaplah rendah hati.

4. Menciptakan Kesan Pertama yang Positif
Saat bertemu orang lain, menciptakan kesan yang positif adalah cara yang biasa diterapkan perempuan berkelas. Dimulai dari postur tubuh yang tegak, cara menjabat tangan yang tepat (tidak terlalu keras), dan murah senyum. Menyebut namamu dan nama orang yang baru saja kamu kenali akan membuat orang lain mengingat dan menilai kamu secara positif.

5. Menggunakan Bahasa Tubuh yang Tepat
Cara kamu berkomunikasi lewat bahasa tubuh juga turut bisa membuat penilaian tersendiri. Selain menjaga kontak mata dan postur duduk yang tegak, anggukan kepala saat orang lain sedang bicara, tidak menyilangkan tangan, dan menggunakan gerakan tubuh dengan tak berlebihan juga kerap jadi kebiasaan perempuan berkelas.

6. Tidak Oversharing
Kebiasaan satu ini memang nggak mudah, tapi ternyata sangat penting dilakukan untuk menjaga privasi. Kamu tidak perlu membagikan informasi terlalu detail seperti dengan siapa kamu lagi berkencan, lifestyle seperti apa yang kamu lakukan, dan sebagainya. Kamu juga perlu berhati-hati ketika membicarakan soal pekerjaan atau karier yang lagi kamu jalankan.

7. Berpakaian Bersih dan Rapi
Berpakaianlah rapi dan sesuai dengan tempatnya.Kamu nggak perlu selalu mengenakan pakaian yang mahal, tapi bisa juga menggunakan pakaian yang rapi, sesuai dengan jenis acara yang lagi berlangsung. Dengan begitu, sama saja menghargai yang punya acaranya.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar