Simak Makanan yang Dapat Membantu Anda Saat Lelah Menghampiri

Makanan saat merasa lelah. (Foto: BBC)

Sukoharjonews.com – Kelelahan adalah kondisi yang sering diabaikan yang menyebabkan orang tidak dapat melakukan aktivitas pada tingkat tertentu. Masalah yang biasa disebut kelelahan ini umumnya muncul karena terlalu banyak bekerja, kurang tidur, bahkan kurang aktivitas fisik. Ini sering dikaitkan dengan penyakit dan berdampak pada kesehatan dan kualitas hidup seseorang.


Dikutip dari NDTV Food, pada Jum’at (10/3/2023), kelelahan dapat membuat tubuh menjadi malas dan lesu. Meskipun ada banyak cara untuk mengatasi kelelahan, salah satu hal paling sederhana yang dapat dilakukan adalah mengubah pola makan. Oleh karena itu, simak beberapa makanan ini saat Anda sedang mengalami kelelahan:

1. Pisang
Ini cara yang fantastis dan terkenal untuk meningkatkan stamina Anda. Karbohidrat pisang membantu pelepasan beberapa hormon dalam tubuh. Banyak ahli nutrisi dan kebugaran merekomendasikan untuk memasukkan pisang ke dalam diet Anda untuk membantu Anda merasa lebih berenergi.Tambahkan makanan sehari-hari ini ke dalam diet Anda yang dapat membantu Anda merasa energik dan menghilangkan rasa lelah dan lelah.


2. Cokelat Hitam
Ya, Anda membacanya dengan benar! Cokelat hitam dapat membantu Anda mengisi energi. Menurut sebuah penelitian, indeks glikemik dalam dark chocolate rendah, dan dapat membantu Anda merasa aktif. Bahan ini juga kaya antioksidan tubuh, yang melepaskan oksida nitrat, senyawa yang melebarkan pembuluh darah untuk aliran darah yang lebih baik, membuat Anda merasa energik.

3. Buah dan kacang-kacangan
Kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti almon, kenari, biji chia, biji rami, dan pistachio, adalah camilan yang ideal jika Anda lapar di sela waktu makan. Biji bunga matahari, hazelnut, pecan, dan biji labu juga merupakan pilihan yang sangat baik. Semuanya adalah sumber makanan penambah energi yang baik. Mereka memberi tubuh yang lelah nutrisi penting, serat, dan sentakan energi.


4. Teh hijau
Teh hijau mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu Anda melawan kelelahan dan stres. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak di malam hari, yang membantu Anda merasa segar kembali.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat meningkatkan stamina Anda. Anda dapat memasukkannya ke dalam minuman Anda untuk mendapatkan lebih banyak. Ini dapat dengan mudah dipecah menjadi molekul yang lebih kecil dan dicerna. Selain itu, ini bermanfaat bagi jantung Anda. Para peneliti juga mencatat kualitas penambah kekebalannya.

Demikian beberapa makanan yang dapat memcegah kelelahan. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *