Simak Inilah Manfaat Kolagen Bagi Pria

Manfaat kolagen bagi pria. (Foto : Era)

Sukoharjonews.com – Kolagen adalah protein paling melimpah di tubuh manusia. Ia mendukung banyak sekali fungsi – misalnya, membantu pembekuan darah atau mengganti sel-sel kulit mati. Kolagen diproduksi secara alami oleh tubuh dan juga dapat ditemukan di banyak makanan seperti ayam, bayam, dan telur. Sayangnya, produksi kolagen mencapai puncaknya pada usia 20-an dan kemudian produksinya mulai berkurang saat memasuki usia 30-an. Mengonsumsi kolagen untuk pria melengkapi pasokan kolagen alami tubuh dan kolagen apa pun dari makanan.

Dikutip dari Skinglo, pada Minggu (24/12/2023), dalam pekerjaan, keluarga, dan kehidupan sosial, mendapatkan cukup nutrisi saja sudah cukup sulit, dan hal yang sama juga berlaku untuk kolagen. Manfaat kolagen untuk pria dalam bentuk suplemen, baik dalam bentuk cair, bubuk, atau tablet , antara lain kenyamanan dan kemudahan yang dibawanya, serta jaminan dosis harian kolagen untuk pria yang akan Anda dapatkan. Oleh karena itu, simak manfaat kolagen bagi pria berikut:

1. Sendi yang Lebih Sehat
Kolagen sangat penting untuk kesehatan sendi, meningkatkan fungsi sendi secara keseluruhan, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas. Manfaat kolagen bagi pria pada kesehatan persendian sangat penting seiring bertambahnya usia dan persendian membutuhkan bantuan ekstra. Hal ini juga berlaku bagi pria yang melakukan aktivitas fisik, misalnya lari atau latihan beban.

2. Otot Lebih Kuat
Banyak asam amino yang ada dalam kolagen bertanggung jawab untuk pemulihan dan pertumbuhan otot. Kolagen untuk pria meningkatkan produksi asam amino ini, membantu meningkatkan kinerja fisik dan mengurangi nyeri dan nyeri otot. Mengurangi waktu istirahat setelah gym adalah salah satu manfaat kolagen terbaik bagi pria yang suka beraktivitas.

3. Ramnut Sehat
Kita semua menginginkan rambut yang sehat dan rambut rontok bisa menjadi perhatian banyak pria. Kolagen untuk pria memperkuat struktur folikel rambut dan dapat membantu membuat rambut terlihat lebih penuh. Kolagen tidak membuat rambut tumbuh, namun karena memperkuat folikel rambut dan kulit, (yang memberikan dasar kokoh bagi rambut untuk tumbuh), kolagen dapat membantu menjaga rambut dan membuat pertumbuhan rambut baru menjadi lebih kuat.

4. Kepadatan Tulang
Penurunan kepadatan tulang adalah akibat dari bertambahnya usia. Hal ini dapat dicegah melalui olahraga teratur dan dengan mengonsumsi suplemen seperti kolagen untuk pria. Manfaat kolagen untuk pria antara lain tulang yang lebih kuat karena jaringan tulang yang sehat memiliki jumlah kolagen yang banyak, menjadikannya kontributor utama kekuatan tulang yang lebih baik.

5. Kulit Lebih Kencang
Penampilan mungkin bukan faktor pendorong ketika mempertimbangkan manfaat kolagen untuk pria, namun suplemen kolagen menghasilkan kulit lebih kencang, lembap, dan elastis. Kulit sering kali menjadi pusat perhatian dari apa yang terjadi di dalam tubuh kita – jika kulit terlihat sehat dan segar, kita tahu bahwa kolagen juga bekerja dengan baik di tempat lain.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar