Ragam, Tips  

Simak Ini Tahapan Makeup Simpel Agar Penampilan Kamu Terlihat Fresh dan Flawless

Tips make up flawless. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com – Makeup atau merias wajah tidak hanya bisa dilakukan untuk acara besar. Berbagai kegiatan sehari-hari seperti bekerja tentu menuntut kita untuk berpenampilan rapi dan fresh.


Dilansir dari Beautynesia, Jum’at (26/5/2023), jenis makeup simpel yang bisa kamu aplikasikan untuk berkegiatan sehari-hari salah satunya adalah makeup natural. Jenis riasan yang satu ini tidak terlalu tebal tetapi bisa memberikan efek fresh dan stunning pada wajah kita.

1. Bersihkan Wajah
Step pertama yang sangat penting adalah memastikan wajah benar-benar bersih. Wajah yang bersih akan membuat produk makeup lebih mudah menempel sedangkan wajah yang kurang bersih akan membuat produk makeup susah menempel hingga hasilnya kurang maksimal.

Kamu bisa lakukan double cleansing sebelum mengaplikasikan makeup, Beauties. Gunakan pembersih wajah seperti milk cleanser, oil cleanser, atau micellar. Setelahnya, kamu bisa kembali mencuci wajah dengan sabun cuci muka atau face wash untuk hasil yang maksimal.


2. Skin Preparation
Setelah wajah dipastikan bersih, kamu bisa memulai untuk skin preparation atau mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan makeup. Skin preparation atau skin prep sangat penting agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan riasan yang digunakan bisa menempel dengan maksimal sehingga tahan lebih lama.

Kamu bisa gunakan toner, moisturizer, essence, dan serum secara berurutan serta jangan lupa berikan jeda sejenak setiap selesai menggunakan 1 produk skin preparation agar penyerapannya maksimal.


3. Gunakan Base Makeup
Tahapan selanjutnya setelah kulit wajahmu siap adalah base makeup. Untuk hasil yang natural pilihan base makeup atau complexion seperti cushion atau bb cream bisa kamu gunakan.

Gunakan dasar riasan dengan warna yang sesuai dengan skintone dan undertone kulit kamu. Bagi kamu yang masih bingung cara melihat undertone kulit, kamu bisa lihat urat nadi pada bagian pergelangan tangan.

Jika warnanya ungu kebiruan tandanya kamu punya cool undertone, warna biru kehijauan, kamu memiliki neutral undertone, dan jika warnanya kehijauan berarti kamu punya warm undertone.

Penggunaan base makeup yang sesuai penting untuk membuat look natural, Beauties. Jika terlalu tebal menggunakannnya, makeup akan terlihat medok dan jika salah pemilihan warna riasan bisa terlihat abu-abu.


4. Tambahkan Decorative Makeup
Supaya wajah tak terlihat flat dan pucat, setelah menggunakan base makeup kamu perlu tambahkan decorative makeup seperti eyeshadow, maskara, blush on, dan lipstick.

Gunakan warna-warna netral dan kalem untuk hasil yang natural. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok, kamu bisa memilih warna sesuai dengan undertonemu supaya lebih pas. Untuk warm tone, kamu bisa memilih warna peach, peachy pink, atau oranye sedangkan cool tone bisa memilih warna rosy pink, pink, atau violet.

Aplikasikan produk tidak terlalu tebal, cukup untuk membuat wajahmu terlihat lebih berdimensi dan segar. Sesuaikan dengan keperluanmu ya, Beauties, supaya tidak terlihat menor.


5.Set Makeup
Setelah mengaplikasikan makeup, jangan lupa untuk set makeup kamu supaya tahan lama. Gunakan setting spray atau protecting mist. Menggunakan produk ini akan memberikan ketahanan makeup lebih lama dan hasil yang lebih flawless.

Itu dia tahapan-tahapan yang bisa kamu coba untuk menghasilkan look natural yang bisa digunakan berkegiatan sehari-hari. Semoga bermanfaat(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *