Simak Ini Kebiasaan Buruk yang Merusak Penampilan

Bahaya makan berdiri. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com – Setiap perempuan pasti ingin selalu tampil cantik dan mempesona di berbagai kesempatan. Tak bisa dipungkiri, mempunyai penampilan yang menarik bisa membuat perempuan menjadi lebih percaya diri.

Dilansir dari Realbuzz, Jum’at (26/5/2023), seseorang selalu berusaha memastikan bahwa dirinya tetap terlihat cantik dan berwajah segar. Namun, ternyata ada banyak kebiasaan yang bisa kita lakukan setiap hari yang justru dapat merusak penampilan.

1. Kebiasaan Tidur yang Salah
Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk kebugarannya. Namun siapa sangka jika kebiasaan tidur yang salah bisa menyebabkan kulit menua lebih cepat.

Masalahnya terletak pada sarung bantal yang kamu gunakan. Pasalnya, kelembapan kulit bisa menghilang saat tidur dan terserap oleh bantal sehingga kulit bisa cepat menua. Selain itu, posisi tidur menelungkup bisa menyebabkan garis-garis yang tidak menarik di wajahmu.

2.Salah Menggunakan Riasan Wajah
Para perempuan biasanya menggunakan banyak produk kecantikan untuk menyempurnakan penampilannya setiap hari. Pengaplikasian produk kecantikan seperti krim wajah dan alas bedak yang salah justru akan memperburuk penampilanmu.

Beberapa orang mengaplikasikan menggunakan jari. Padahal, jari-jari kita menyimpan bakteri dan bisa berpindah ke wajah kita. Oleh sebab itu, pastikan kamu telah mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan sebelum mengoleskan makeup di wajah.

3.Minum Air Melalui Botol dan Sedotan
Meskipun air minum yang cukup bisa membantu memperbaiki penampilan dengan menutrisi kulit, ternyata beberapa cara minum yang salah justru berdampak buruk pada penampilan.

Kamu mungkin sering minum air menggunakan botol atau sedotan, tapi tahukah kamu jika minum air menggunakan botol atau sedotan bisa membuat kulit menua lebih cepat? Minum dengan cara seperti ini bisa menimbulkan garis dan kerutan yang sama di sekitar mulut.

Apabila kamu ingin tetap terlihat awet muda dan bebas kerutan, hindari kebiasaan minum menggunakan botol atau sedotan. Kamu cukup menggunakan gelas saja.

4.Kebiasaan Penggunaan Ponsel
Di jaman sekarang, semua orang pasti mempunyai ponsel. Kamu pasti selalu membawa ponsel ke mana pun pergi dan meletakkannya begitu saja di berbagai tempat. Misalnya di atas meja kafe, di mobil, di kursi, di kamar mandi, dan di tempat lainnya.

Pernahkah kamu berpikir kebiasaan ini bisa berdampak buruk pada kulit? Ketika kamu meninggalkan ponsel di sembarang tempat, ada banyak noda dan bakteri yang menempel di ponsel. Kemudian tanpa sadar kamu menggunakannya untuk menelepon dan bakteri itu berpindah ke wajah.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar