Simak, Ini Cara Agar Pacar Tidak Selingkuh!

Menjaga agar pacar tidak selingkuh. (Foto: bridges)

Sukoharjonews.com – Tidak sedikit hubungan yang harus hancur karena adanya perselingkuhan di dalamnya. Pasti kamu pun tak ingin hubunganmu bernasib sama, bukan? Karena pada dasarnya seseorang yang tulus mencintai akan benar-benar menjaga hubungannya dari perpisahan.


Ada banyak faktor yang mungkin bisa membuat pacarmu berselingkuh di belakangmu. Bisa jadi penyebabnya juga bersumber dari dirimu sebagai pasangan. Komunikasi yang tak cukup baik juga menjadi faktor pendukung adanya perselingkuhan. Dikutip dari Golife, pada Jumat (22/9/2023), berikut cara agar pacarmu tidak selingkuh:

1. Selalu Terbuka
Bagaimana nasib sebuah hubungan tanpa adanya sikap saling terbuka dan kejujuran di dalamnya. Meski pun masih berjalan, tidak ada yang tahu hubungan tersebut butuh waktu berapa lama untuk tetap bertahan.

Hubungan tanpa adanya sikap terbuka dan kejujuran memiliki peluang untuk menjadi sebuah hubungan yang toxic. Pada akhirnya hubungan seperti ini hanya akan melahirkan banyak kebohongan di antara pasangan. Kamu dan pacarmu tidak akan bisa terus bertahan untuk setia dalam hubungan seperti ini.


2. Hindari Menjadi Terlalu Posesif
Jangan menjadikan alasan cinta untuk bersikap terlalu posesif kepada pacarmu. Jika kamu benar-benar mencintainya, kamu tidak akan membatasi langkah kakinya. Jika kamu benar-benar mencintainya, kamu akan memberinya rasa percayamu yang tinggi.

Berhentilah bersikap terlalu posesif kepada pacarmu jika kamu tak ingin dia selingkuh. Kamu harus bisa menunjukkan sikap yang lebih bijaksana. Berikan kebebasan dan kepercayaan kepada pasanganmu.

Sejauh apapun dia lari, percayalah bahwa jika kamu adalah rumah baginya, dia akan tetap kembali kepadamu. Jadi, berikan dia kebebasan dalam menjalani kehidupannya, ya.

3. Masuk dalam Lingkaran Pertemanannya
Cara selanjutnya adalah dengan masuk dalam lingkaran pertemanannya. Jalinlah hubungan yang baik dengan teman-temannya. Dengan begitu kamu akan tahu banyak tentang pacarmu dan orang-orang di sekitarnya.

Hal ini akan mencegah rasa curiga yang berlebihan saat kamu sedang tidak bersama pacarmu. Selain itu, teman-temannya juga akan membantumu untuk menjaga pacarmu agar tidak berselingkuh di belakangmu.

Jika kamu ingin mendapatkan hati pacarmu seutuhnya, kamu juga harus bisa mencuri hati orang-orang di sekelilingnya. Cobalah dan buktikan bahwa cara ini akan sangat ampuh untuk membuat pacarmu tidak berselingkuh darimu.


4. Berhenti Mencurigainya
Apakah kamu termasuk orang yang sulit percaya dan selalu overthinking terhadap pacarmu sendiri? Jika iya, berhentilah mencurigai pacarmu tanpa alasan yang jelas. Hal itu hanya akan memicu pertengkaran di antara kalian.

Jika kamu merasa tak nyaman dengan suatu hal, tanyakan saja secara langsung kepada pacarmu. Jangan dengan tiba-tiba melemparkan tuduhan atau mencurigai pacarmu tanpa adanya alasan yang jelas.

Curiga tanpa alasan hanya akan membuat pacarmu merasa tak nyaman dalam menjalani hubungan denganmu. Ujung-ujungnya, akan ada kemungkinan dia mencari kenyamanan dari orang selain dirimu.

5. Berikan Apresiasi Atas Pencapaiannya
Tidak hanya mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh pacarmu saja, bahkan kamu juga perlu memberikan apresiasi atas usaha yang sudah dia lakukan. Terlepas dari apakah usaha yang dia lakukan membuahkan hasil atau tidak.

Apresiasi yang kamu berikan kepadanya akan menjadi penyemangat baginya untuk menjadi lebih baik dari saat ini. Tidak harus kamu mengapresiasi usahanya dengan memberinya barang mewah kok. Kamu bisa memberikan ucapan-ucapan yang bisa menyejukkan hatinya, seperti “kamu hebat” atau “aku bangga sama kamu”.

Jadi, jangan terlalu pelit untuk mengapresiasi usaha yang dilakukan pacarmu dan pencapaian yang dia raih. Seperti halnya dirimu sendiri yang selalu ingin diapresiasi orang lain, dia juga membutuhkan apresiasi dari pacarnya, yaitu kamu.


6. Dukung Segala Keputusan yang Diambil Pacarmu Asal Itu Baik Untuknya
Kamu tidak memiliki hak untuk membuat keputusan atas kehidupan pacarmu. Tetapi sebagai pacar yang baik, kamu perlu memberi dukungan atas keputusan yang diambil oleh pacarmu asalkan keputusan itu adalah keputusan yang baik untuknya.

Jangan sampai pacarmu merasa kamu tidak pernah bisa menghargai keputusan yang dia ambil. Terlebih lagi, jangan sampai pada akhirnya pacar merasa bosan dan mencari dukungan dari orang lain karena dia tidak mendapatkannya darimu.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *