Simak dan Coba Sederet Hobi Baru ini yang Dijamin Bikin Nagih

Sederet hobi yang bikin nagih. (Foto : Pexels)

Sukoharjonews.com – Beberapa orang mungkin kesulitan menemukan hobi baru yang murah dan lagi menghibur untuk dilakukan. Padahal, ada banyak pilihan yang tersedia, seperti membaca, mendaki gunung, melukis atau berkebun, tidak kalah menyenangkan dan tidak butuh keluar uang banyak.

Dilansir dari Life Hack, Selasa (2/5/2023), hobi tersebut dapat dinikmati dengan biaya minim dan dapat menjadi sumber relaksasi juga hiburan yang seru. Hanya perlu sedikit eksplorasi dan eksperimen untuk menemukan hobi yang cocok. Jenuh dengan rutinitas yang monoton? Ingin punya hobi baru tapi tidak mau mengeluarkan banyak uang? Nah, ulasan berikut ini bisa jadi referensi hobi baru yang bisa bikin nagih.

Memasak
Kegiatan memasak yang biasa dilakukan sehari-hari ternyata bisa dijadikan hobi yang seru dan menyenangkan. Tidak hanya dilakukan untuk bereksperimen dengan rasa dan bahan yang berbeda, tetapi juga dapat memberikan rasa pencapaian saat makanan yang dibuat hasilnya memuaskan. Selain itu, memasak juga bisa menjadi ajang untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Menyusun Puzzle
Menyusun puzzle bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Selain itu, puzzle dapat meningkatkan kemampuan kognitif termasuk berpikir kritis, memcahkan masalah, dan kesadaran spasial. Puzzle juga bisa menjadi cara yang bagus untuk beristirahat dan bersantai setelah hari yang panjang.

Membuat Kreasi Susu Alternatif
Daripada membeli produk susu di toserba lebih baik buat dan kreasikan sendiri minuman susu di rumah. Membuat susu sendiri bisa menjadi hobi baru. Bahan-bahan utamanya sesuai selera bisa dari oat, kacang almond atau kedelai.

Hal ini juga bisa menjadi alternatif yang lebih sehat karena bahan-bahannya dapat pilih dan dikendalikan sendiri juga bisa mengurangi limbah kemasan.

Menulis Lagu
Jika pandai menghubungkan kata-kata dan melodi, mengapa tidak mencoba menulis sebuah lagu? Menulis lagu merupakan hobi yang jarang dilakukan sebagian orang.

Penulisan lagu adalah saluran kreatif yang dapat mengekspresikan emosi dan pikiran dengan cara unik. Ini juga bisa menjadi aktivitas terapeutik yang membantu mengatasi stres dan kecemasan.

Sukarelawan
Ingin menemukan hobi baru yang bermanfaat bagi banyak orang? Cobalah menjadi sukarelawan. Kesukarelawanan tidak hanya membantu orang lain, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik.

Menjadi sukarelawan dapat mengurangi stres, meningkatkan kebahagiaan, dan memberikan tujuan. Bisa menyisihkan pakaian yang sudah tidak terpakai untuk orang yang membutuhkan atau merawat hewan rumahan seperti anjing dan kucing yang tidak terawat.

Mendengarkan Podcast
Mendengarkan podcast adalah salah satu kegiatan yang menghibur untuk dilakukan. Bisa mempelajari hal-hal baru, tetap mendapat informasi tentang peristiwa terkini, dan terhibur pada saat yang bersamaan. Apalagi, mendengarkan podcast bisa didengarkan sambil melakukan aktivitas lain seperti berolahraga atau bepergian.

Koleksi Suatu Barang
Mengumpulkan barang-barang langka atau vintage bisa menjadi hobi yang murah. Hobi ini dapat menjadi jalan lain untuk belajar tentang sejarah dan budaya sambil menikmati sensasi berburu barang-barang unik. Ditambah, koleksi suatu barang berpotensi berubah menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar