Simak Berikut Manfaat Nutrisi pada Selada

Manfaat selada.(Foto: halodoc)

Sukoharjonews.com – Salad dapat dibuat dengan berbagai bahan, selain selada, yang mungkin akan menarik bagi mereka yang ‘tidak suka’ sayuran untuk menyantapnya. Menambahkan buah atau kacang ke dalam salad sayuran akan memberi lebih banyak rasa, rasa manis, dan tekstur.

Dilansir dari Lettuce info, Rabu (3/1/2024), makanan ini juga memiliki manfaat nutrisi dan jika hasil akhirnya adalah peningkatan konsumsi vitamin dan antioksidan yang tersedia dalam selada, salad berukuran besar bisa menjadi keuntungan besar. menang! Di bawah ini adalah hasil dari beberapa penelitian mengenai nutrisi selada yang menunjukkan potensi manfaat kesehatan dari mengonsumsi selada dan sayuran berdaun, serta mengacu pada penelitian yang telah ditinjau dan dipublikasikan.

1. MENGONSUMSI SATU PORSI SAYURAN BERDAUN HIJAU SETIAP HARI DAPAT MEMBANTU MEMPERLAMBAT PENURUNAN KOGNITIF.
Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan di Neurology menemukan bahwa makan satu porsi sayuran berdaun hijau per hari dan makanan kaya phylloquinone, lutein, nitrat, folat, a-tocopherol, dan kaempferol dapat membantu memperlambat penurunan kognitif (fungsi otak) seiring bertambahnya usia .

2. MAKAN SALAD ADALAH CARA YANG BAGUS UNTUK MENINGKATKAN ASUPAN NUTRISI DAN MENINGKATKAN KUALITAS MAKANAN SECARA KESELURUHAN.
Sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan bahwa orang yang makan salad memiliki asupan serat, lemak total, asam lemak tak jenuh, vitamin A, B-6, C, E, K, folat, kolin, dan vitamin A, B-6, C, E, K, folat, kolin, yang lebih tinggi. magnesium, kalium dan natrium dibandingkan mereka yang tidak makan salad.

3. ORANG YANG RUTIN MENGONSUMSI SALAD CENDERUNG LEBIH MEMENUHI ANJURAN ASUPAN SAYUR.
Temuan dari ‘ What We Eat in America, National Health and Nutrition Examination Survey 2011-2014’ menemukan bahwa orang yang makan salad mengonsumsi lebih banyak sayuran total serta sayuran berwarna hijau tua dan merah/oranye.

4. MAKAN SALAD DIKAITKAN DENGAN KADAR NUTRISI DAN VITAMIN DALAM DARAH DI ATAS RATA-RATA.
Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association menemukan bahwa orang yang makan salad, sayuran mentah, dan saus salad memiliki kadar asam folat, vitamin C dan E, likopen, serta alfa dan beta-karoten dalam darah di atas rata-rata.

5. MENGONSUMSI SALAD SEBELUM MAKAN DAPAT MENGURANGI ASUPAN KALORI DAN MENDORONG PENURUNAN BERAT BADAN.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan salad sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori dan faktor lain seperti berat badan, ukuran pinggang, trigliserida darah dan kadar kolesterol serta tekanan darah. Bacalah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association , Appetite , dan International Journal of Science and Nutrition .

6. CAMILAN HARIAN BERUPA SAYURAN BERDAUN HIJAU, BUAH-BUAHAN, DAN SUSU TELAH TERBUKTI MEMBANTU MENCEGAH DIABETES GESTASIONAL.
Studi dari Journal of Nutrition ini menemukan bahwa di daerah berpenghasilan rendah di Mumbai, India, di mana wanita memiliki asupan vitamin dan mineral yang rendah, menunjukkan bahwa makan lebih banyak sayuran berdaun hijau, buah, dan/atau susu melindungi terjadinya diabetes gestasional selama kehamilan.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar