Simak Begini Tips Mudah Atasi Sakit Migrain dengan Cepat

Tips atasi sakit migrain. (Foto: aladokter)

Sukoharjonews.com – Migrain adalah Sakit kepala dalam berbagai intensitas, sering disertai mual dan kepekaan terhadap cahaya dan suara.Migrain terkadang didahului oleh gejala-gejala peringatan. Pemicunya termasuk perubahan hormonal, makanan dan minuman tertentu, stres, dan olahraga.

Dilansir dari Womansday, Minggu (24/9/2023), migrain bisa muncul entah dari mana dan bertahan untuk waktu yang tidak ditentukan. Migrain dapat bertahan dari empat hingga 72 jam (bukan salah ketik) tanpa pengobatan. ada beberapa langkah untuk menghilangi migrain dengan cepat , simak berikut ini :

• Minum NSAID . Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) obat ini membantu memblokir produksi prostaglandin, yang terlibat dalam menghasilkan migrain.
• Minum asetaminofen . Cara yang tepat acetaminophen (alias Tylenol) bekerja melawan migrain tidak sepenuhnya jelas, meskipun ini adalah salah satu obat yang paling umum digunakan untuk migrain.
• Tanyakan kepada dokter Anda tentang triptan . Triptan adalah obat resep seperti sumatriptan (Imitrex, Tosymra) dan rizatriptan (Maxalt, Maxalt-MLT). Ini adalah golongan obat yang sangat efektif untuk menghilangkan migrain begitu sudah dimulai.
• Cobalah meditasi. Kedengarannya sangat sederhana, tetapi menggunakan teknik relaksasi seperti meditasi atau latihan pernapasan memodulasi beberapa wilayah otak seperti pusat tidur dan pusat pereda nyeri di otak dan membantu meregenerasi dan mengisi ulang tubuh kita sendiri secara intrinsik

• Lakukan apa yang Anda bisa untuk meminimalkan stres. Ini akan mengurangi pelepasan hormon yang tidak normal dan mengembalikan keseimbangan normal dalam tubuh Anda.
• Bergeraklah. Tentu, ini bisa jadi rumit saat Anda kesakitan, tetapi berolahraga mengaktifkan pusat pereda nyeri tubuh kita sendiri di otak untuk melepaskan pereda nyeri,endorfin ke dalam aliran darah,
• Gunakan kompres dingin. Secara keseluruhan, sebagian besar penderita sakit kepala migrain lebih memilih kompres dingin, menurut National Headache Foundation . Yayasan secara khusus merekomendasikan untuk mengoleskan kompres dingin ke dahi dan pelipis untuk mendapatkan kelegaan.
• Cobalah untuk tidur . Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan saat Anda kesakitan, tetapi tidur meredakan iritasi di kepala Anda yang bisa datang dengan migrain, kata Dr. Sachdev.
• Minum obat penurun tekanan darah . Beta blocker seperti propranolol (Inderal, InnoPran XL) dan metoprolol tartrate (Lopressor) dapat membantu memulihkan keseimbangandi otak ,(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar