Simak Barang – Barang Ini Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Barabf-barabg yang tidak boleh ditaruh kamar mandi. (Foto :Pexels)

Sukoharjonews.com – Agar mudah diambil saat dibutuhkan, sebagian orang memilih untuk menaruh beberapa barang tertentu di kamar mandi. Bahkan, tak jarang barang-barang tersebut sengaja disimpan di dalam kamar mandi. Sayangnya, tidak semua barang boleh ditaruh atau disimpan di dalam kamar mandi. .


Dilansir dari Bright Side, Senin (09/10/2023), selain dapat merusak barang tersebut, menaruhnya di dalam kamar mandi juga dapat membahayakan kesehatan,berikut daftar barang yang tidak boleh diletakkan di kamar mandi.

Handuk Mandi
Keadaan kamar mandi yang lembap ditambah dengan handuk yang juga lembap bisa menjadi tempat ideal untuk bakteri berkembang biak. Maka dari itu, disarankan untuk tidak menaruh handuk di dalam kamar mandi.

Kamu bisa menjemur handuk di luar kamar mandi agar kering sebelum digunakan kembali. Selain itu, gantilah handuk setelah tiga kali penggunaan untuk mencegah bakteri menyebar ke kulit saat digunakan.

Sikat Gigi
Selain handuk mandi, sebaiknya hindari juga menyimpan sikat gigi di dalam kamar mandi. Apalagi, meletakkannya dekat dengan toilet flush.

Hal ini dikarenakan, bakteri dapat menyebar hingga 4,5 meter saat kamu menyiram kloset flush dengan kondisi terbuka. Jika kamu meletakkan sikat gigi dekat dengan kloset, tidak menutup kemungkinan bakteri akan menempel pada sikat gigi.


Kuas Makeup
Menaruh kuas makeup di wastafel kamar mandi memang bisa memudahkan kamu saat harus merias wajah. Sayangnya, kebiasaan menaruh kuas makeup di wastafel kamar mandi ini bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

Hal ini dikarenakan, kondisi kamar mandi yang lembap dan hangat bisa menjadi tempat yang ideal untuk jamur dan bakteri berkembang biak, serta menyebar ke kuas makeup. Jamur dan bakteri ini kemudian akan menempel di wajah kamu ketika digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya simpan kuas makeup di tempat yang kering.

Krim dan Serum Wajah
Barang yang tidak boleh ditaruh di kamar mandi berikutnya adalah krim dan serum wajah. Sebab, dapat membuat krim dan serum terkontaminasi bakteri dan jamur di dalam kamar mandi, terutama kalau tidak ditutup dengan rapat. Akibatnya, wajah akan lebih mudah berjerawat dan iritasi. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *