Simak 7 Manfaat Buah Ciplukan, Bisa Mengurangi Stres hingga Kecemasan

Manfaat buah ciplukan, bisa mengurangi stres hingga kecemasan. (Foto : Halodoc)

Sukoharjonews.com – Buah ciplukan atau golden berries adalah buah berwarna oranye kekuningan yang memiliki kulit tipis mirip kelopak. Buah ini berukuran lebih kecil dari tomat ceri, memiliki rasa manis, dan rasanya agak mirip nanas dan mangga.

Dilansir dari Imlakesh Organics,Sabtu (18/2/2023), buah kecil ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak heran jika buah ini sering dijadikan bahan masakan di berbagai negara. Lantas, apa saja manfaat buah ciplukan untuk kesehatan diantaranya

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Ciplukan yang lezat ini mengandung Vitamin A dan Vitamin C. Berry yang luar biasa ini dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda untuk membantu Anda menangkal penyakit dan meningkatkan fungsi setiap sistem dalam tubuh Anda. Mengonsumsi berry emas musim dingin ini akan membantu Anda tetap kuat sepanjang musim dingin dan flu.

Mengurangi Stres & Kecemasan
Salah satu kualitas ciplukan yang paling menakjubkan dan unik adalah kandungan withanolide-nya. Withanolide adalah adaptogen yang terjadi secara alami, yang membantu tubuh Anda beradaptasi dengan stres dengan meningkatkan kesehatan sistem adrenal Anda. Ini, pada gilirannya, dapat mengurangi perasaan cemas dan mudah tersinggung. Seiring waktu, adaptogen telah dikaitkan dengan kesejahteraan emosional yang lebih baik.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Sebanyak 25% dari setiap biji adalah protein murni, yang sangat tinggi dibandingkan dengan biji dan kacang lainnya. Almond mengandung 13% protein dan kenari hanya 8%. Bantuan proteinnya yang tinggi dalam menciptakan sel-sel baru dan memperbaiki otot. Macambo adalah camilan yang enak setelah latihan, pra-ekspedisi, atau kapan pun Anda lapar.

Melawan Peradangan
Budaya Inca kuno menghargai beri emas sebagai makanan penyembuh. Penelitian modern menunjukkan bahwa beri emas memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Peradangan adalah penyebab umum dari banyak penyakit termasuk kekakuan otot, kelelahan, bronkitis, asma, eksim, sendi bengkak, dan sakit kepala. Masukkan beri emas dalam rutinitas harian Anda untuk membantu menangkal penyakit peradangan.

Mendetoksifikasi Tubuh
Buah emas kecil ini adalah detoksifikasi yang kuat. Profil nutrisi kuat setiap berry—lengkap dengan vitamin, mineral, dan antioksidan—menyehatkan hati dan ginjal. Kedua organ masing-masing memainkan peran penting dalam membuang racun keluar dari tubuh. Semakin sedikit racun dalam tubuh Anda.

Memberikan Antioksidan
Berry emas memberikan dosis antioksidan yang kuat, termasuk polifenol dan karotenoid. Antioksidan ini melawan radikal bebas yang merusak sel yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif. Nikmati gigitan emas yang menyenangkan ini secara teratur untuk membantu mencegah penyakit seperti kanker dari waktu ke waktu.

Mencegah Kelaparan
Beri emas adalah camilan yang sempurna! Buang mereka ke dalam campuran kacang dan biji-bijian, atau nikmati sendiri. Bagaimanapun cara Anda memakannya, mereka akan membuat Anda tetap bersemangat melalui petualangan Anda. Berry emas sangat bagus untuk menahan rasa lapar karena mengandung 16% protein. Sebagai perbandingan, cranberry dan blueberry tidak mengandung protein.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar