Sidak PTM, Bupati Pesan Kepada Sekolah Untuk Memperhatikan Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat melakukan sidak pelaksanaan PTM terbatas di SMPN 5 Sukoharjo, Selasa (14/9/2021)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mendapat perhatian dari Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang kemudian menggelar inspeksi mendadak (sidak) PTM. Sidak dilakukan di SMPN 5 Sukoharjo dan SMPN 2 Tawangsari. Bupati berpesan pada sekolah khususnya guru untuk memperhatikan protokol kesehatan siswa yang ikut PTM.




“Alhamdullilah pelaksanaan PTM berjalan lancar, prokes dilaksanakan secara ketat begitu juga izin dari orang tua juga tidak ada masalah. Kelihatan sekali anak-anak sudah rindu untuk bersekolah,” ujar Etik.

Dikatakan Etik, selama pelaksanaan PTM ini diharapkan benar-benar dilaksanakan dengan baik oleh sekolah khususnya mengenai prokes. Bupati tidak ingin ada masalah kesehatan sehingga pelaksanaan PTM gagal. Jika PTM berjalan lancar, akan dijadikan acuan untuk pelaksanaan PTM tahap selanjutnya.

“Tadi saya berpesan pada guru-gurunya tolong anak-anak diawasi dengan baik soal prokesnya. Jangan sampai melepas masker selama PTM karena yang namanya anak-anak lama tidak bertemu dengan teman-temannya kemudian bereforia dan kumpul-kumpul. Jangan sampai ada klaster corona baru dalam PTM ini,” kata Etik.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan Sukoharjo, Darno, menyampaikan, sekolah yang pernah melaksanakan simulasi yang boleh menggelar PTM terbatas. Untuk sekolah yang belum pernah melakukan simulasi, diawali dengan menggelar simulasi terlebih dahulu.

“Selama simulasi ini dipantau ketat dan nantinya dievaluasi. Kalau sudah berjalam baik dan lancar, barulah bisa menggelar PTM secara terbatas,” ujarnya.

Darno menambahkan, sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas baru untuk jenjang SMP dan SMA. Sedangkan untuk sekolah jenjang SD masih menggelar simulasi terlebih dahulu. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed