Setelah Charger, Apple Mengeluarkan Kabel USB-C dari Kotaknya

Kabel USB-C AirPods 4 Dijual Terpisah. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Menyusul keputusan mereka untuk mengecualikan adaptor daya dari kotak iPhone beberapa tahun lalu, Apple mengambil langkah lebih jauh menuju pendekatan pengemasan minimal dengan AirPods 4 baru.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu (15/9/2024), earbud nirkabel AirPods 4 yang baru-baru ini diumumkan, tersedia dalam varian standar dan peredam bising, akan dikirimkan tanpa kabel pengisi daya USB-C di dalam kotaknya.

Informasi tersebut dikonfirmasi di halaman web perbandingan AirPods resmi Apple, yang mencantumkan “Kabel Pengisi Daya USB-C dijual terpisah” untuk model AirPods 4.

Apple baru saja menyelesaikan peralihan ke USB-C di seluruh perangkatnya, dan sudah melepaskan kabel pendukungnya. Tentu, beberapa pengguna mungkin sudah memiliki (atau sepuluh) kabel USB-C.

Namun bagaimana dengan mereka yang melakukan upgrade dari perangkat lama atau pengguna baru yang memasuki ekosistem Apple? Bagi mereka, ini berarti pembelian tambahan agar AirPods mereka terisi daya dan siap digunakan.

Kini, Apple mungkin berpendapat bahwa mereka sadar lingkungan dengan mengurangi limbah kemasan. Itu adalah hal yang wajar, dan tentu saja ini merupakan tren yang bisa kita dukung. Namun apakah melepas satu kabel merupakan langkah paling berdampak yang dapat mereka ambil? Tentu saja tidak.

Berikutnya adalah iPhone. IPhone 16 masih dikirimkan dengan kabel USB-C untuk saat ini, tapi siapa yang tahu? Pada titik ini, saya tidak akan terkejut jika Apple selanjutnya juga menghapus casing pengisi daya untuk earphone.

Spesifikasi Apple AirPods 4
Meskipun tidak memiliki kabel, AirPods 4 sendiri memiliki serangkaian fitur. Desainnya tetap sama dengan model sebelumnya dengan batang semi-in-ear dan ujung silikon, tetapi Apple mengklaim model ini menawarkan kesesuaian yang lebih universal.

Kedua versi ini tahan air IPX4 dan mempertahankan fungsi kontrol keran. Pengguna kini dapat menambahkan anggukan kepala untuk “ya” dan gelengan kepala untuk “tidak” untuk mengelola Siri dan panggilan.

Pengalaman audio mendapat peningkatan dengan Personalized Spatial Audio yang dilengkapi pelacakan kepala, menjanjikan pengalaman mendengarkan yang mendalam.

AirPods 4 standar tidak memiliki ANC, sedangkan opsi premium mengintegrasikan teknologi peredam bising yang sebelumnya eksklusif untuk AirPods Pro. Kedua model menawarkan “Mode Percakapan” untuk mengurangi volume saat berbicara, dengan versi ANC menambahkan Mode Transparansi dan Audio Adaptif untuk kontrol pengguna lebih lanjut.

Chip H2 mendukung kedua model AirPods 4, yang bertujuan untuk meningkatkan masa pakai baterai, mempersonalisasi audio, dan memfasilitasi pemasangan yang lebih cepat. Dalam hal masa pakai baterai, Apple mengklaim total 30 jam dengan casing yang kompatibel dengan pengisian daya nirkabel, dan 6,5 jam pemutaran di earbud itu sendiri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *