Ragam  

Sering Rusak Saat Musim Hujan, Jalan Tembus Sukoharjo-Manyaran Dicor 950 Meter

Pengecoran jalan tembus Sukoharjo-Manyaran tengah dikerjakan DPUPR Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Ruas jalan tembus Sukoharjo-Manyaran selalu rusak saat musim hujan. Terlebih lagi, selama ini jalan tersebut juga sering dilalui truk galin C. Sebagai solusi, Pemkab Sukoharjo mulai melakukan perbaikan jalur Sukoharjo-Manyaran Wonogiri, melalui Langkap-Sanggang, Kecamatan Bulu.


Perbaikan tersebut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dengan cor beton sepanjang 950 meter. Dengan cor beton diharapkan ruas yang sering rusak tersebut bisa bertahan lama.

Selama ini, ruas jalan tersebut selalu dikeluhkan warga karena sering rusak saat musim hujan atau terdampak truk pengangkut galian C. Perbaikan sebelumnya selalu tidak bertahan lama dan kembali rusak sehingga diputuskan cor beton.

“roses pembetonan di jalur itu sudah dimulai sejak beberapa hari lalu,” ujar Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Selasa (16/7/2024).


“Untuk proyek betonisasi di sana panjangnya 950 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan beton 30cm. Untuk Waktu pelaksanaan 180 hari kalender, sampai 29 November 2024,” lanjut Bowo.

Menurut Bowo, dengan cor beton diharapkan jalan tembus Sukoharjo-Manyaran tidak rusak lagi saat musim hujan atau dilalui kendaraan berat.

“Cor beton 950 meter itu memang di lokasi yang selama ini selalu rusak dan dikeluhkan warga,” tambah Bowo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *