Sering Mimpi Digigit Ular? Berikut Tafsirnya dalam Islam

Mimpi digigit ular.(Foto: merdeka)

Sukoharjonews.com – Bertemu dengan ular di dunia nyata adalah hal yang mengerikan, apalagi jika sampai terbawa mimpi dan mimpi tersebut tentang mimpi digigit ular. Tentu saja mimpi digigit ular bisa membuat Anda ketakutan dan merinding.


Dikutip dari Bincang Syariah, pada Rabu (11/9/2024), dalam kitab Tafsir al-Ahlam, ada beberapa pertanda jika seseorang bermimpi melihat dan digigit ular. Pertama, barang siapa yang melihat ular dalam mimpinya, dan ia mampu mengendalikan ular tersebut, maka itu pertanda akan mendapatkan kekuasaan dan kemuliaan.

Kedua, barang siapa yang diserang ular namun tidak terkena, maka itu pertanda akan selamat dari musuh yang dengki. Ular dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, sering dilambangkan sebagai musuh atau orang yang dengki. Oleh karena itu, jika seseorang diserang ular namun tidak terkena, maka itu dianggap sebagai pertanda bahwa orang tersebut akan selamat dari musuhnya yang dengki.

Ketiga, barang siapa yang melihat bahwa ia membunuh ular, maka itu pertanda akan mengalahkan musuhnya. Daging, tulang, kulit, dan darah ular adalah harta musuh.


Keempat, dan barang siapa yang melihat bahwa ia membunuh ular dan mengangkatnya dengan tangannya, atau membaginya dan mengangkatnya, maka ia diartikan sebagai mengalahkan musuh dan mengambil harta mereka.

Kelima, barang siapa yang melihat bahwa ular berbicara kepadanya dengan perkataan yang baik, maka ia diartikan sebagai mendapatkan kebaikan dan manfaat. Dan barangkali diartikan sebagai mendapatkan perkara yang mendatangkan kegembiraan dan kesenangan. Abu Sa’id al-Wā’iz berkata: “Arti Mimpi ular: diartikan sebagai mendapatkan harta, karena banyaknya racunnya, atau wanita yang kaya.

Terkait mimpi arti mimpi digigit ular bisa berbeda-beda berdasarkan tempat gigitan ular. Berikut adalah beberapa tafsir mimpi digigit ular berdasarkan tempat gigitan ular:

Jika digigit di tangan kanan, maka itu menandakan keberuntungan, terutama dalam hal keuangan. Mimpi ini bisa berarti bahwa si pemimpi akan mendapatkan uang yang banyak, naik pangkat, atau mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.


Selanjutnya, jika di tangan kiri, maka itu menandakan kesalahan atau dosa. Mimpi ini bisa berarti bahwa si pemimpi telah melakukan kesalahan atau dosa yang akan membawanya pada kesulitan.

Sementara itu, jika digigit di bagian kepala, menandakan kesulitan atau masalah. Mimpi ini bisa berarti bahwa si pemimpi akan mengalami banyak kesulitan dalam hidupnya, baik dalam hal pribadi, profesional, maupun kesehatan.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *