Sering Digunakan untuk Mengatasi Napas Tak Sedap, Berikut Fakta Lain Tentang Permen Mint

Fakta tentang permen mint.(Foto: freepik)

Sukoharjonews.com – Bau mulut memang sangat menggangu. Kita bisa jadi tidak pede dan tidak nyaman saat akan berbicara dengan orang lain. Jangankan membuka mulut, bernafas pun rasanya jadi serba salah.


Jika sudah begini, semua orang pasti langsung melakukan segala hal untuk menghilangkan aroma tidak sedap ini. Ada yang langsung ke kamar mandi untuk menggosok gigi atau berkumur. Ada juga yang langsung makan permen mint sebagai pertolongan tercepatnya.

Permen mint dipercaya dapat menghilangkau bau tak sedap untuk mulut karena kesegarannya. Namun tahukah Anda apa saja fakta tentang permen mint? Dikutip dari Young On Top, pada Minggu (12/5/2024), inilah deretan fakta tentang permen mint:

1. Mengurangi Nyeri Tenggorokan
Permen mint sering digunakan sebagai cara alami untuk mengurangi nyeri tenggorokan dan batuk ringan. Efek pendinginan dari mentol membantu mengurangi peradangan dan iritasi.

2. Meredakan Masalah Pencernaan
Mentol dalam permen mint dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti perut kembung, mual, dan mulas. Permen mint juga dapat merangsang produksi empedu yang membantu dalam proses pencernaan.


3. Meningkatkan Konsentrasi
Aroma segar dari permen mint telah terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus. Ini dapat membantu meningkatkan produktivitas di tempat kerja atau selama belajar.

4. Mengurangi Mual
Aroma dan rasa mint telah terbukti dapat meredakan rasa mual dan muntah. Menghisap permen mint atau menghirup minyak mint dapat memberikan efek menenangkan pada perut yang kembung atau mual.

5. Mengurangi Sakit Kepala
Mentol dalam permen mint memiliki efek pendinginan yang dapat membantu meredakan sakit kepala ringan dan migrain. Bau mint juga dapat memberikan efek relaksasi pada otot dan saraf.


6. Memperbaiki Pernapasan
Mengunyah permen mint dapat membantu membersihkan saluran napas dan meredakan gejala pilek dan alergi, sehingga memperbaiki pernapasan.

Demikian beberapa fakta dari permen mint yang perlu Anda ketahui.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *