Seri Oppo Find X8 Dipastikan Menggunakan Baterai Anoda Silikon-karbon Kepadatan Tinggi

Seri Oppo Find X8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Zhou Yibao, Manajer Produk Oppo Find Series telah mengonfirmasi bahwa perangkat seri Oppo Find X8 mengadopsi baterai anoda silikon-karbon, yang oleh perusahaan disebut baterai gletser.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (9/9/2024), bagi mereka yang belum terbiasa, teknologi baterai baru ini menawarkan kepadatan energi yang lebih tinggi (terdepan di industri 763Wh/L) dibandingkan baterai grafit tradisional. Hal ini memungkinkan pabrikan untuk mengemas kapasitas yang lebih besar dalam ruang yang kompak. Hal ini menjadi mungkin karena

Menurut rumor sebelumnya dari keterangan rahasia Weibo Stasiun Obrolan Digital, Oppo Find X8, Find X8 Pro, dan Find X8 Ultra masing-masing akan mengemas baterai 5600 mAh, 5,700mAh, dan 6,100 atau 6,200mAh. Untuk konteksnya, Find X7 dan Find X7 Ultra memiliki baterai 5000 mAh.

Teknologi baterai baru ini pertama kali diadopsi oleh OnePlus Ace 3 Pro (ulasan) yang diluncurkan pada bulan Juni tahun ini, di mana kepadatan energi baterai dilaporkan 23,1% lebih tinggi dibandingkan baterai grafit tradisional. Kita juga telah melihat perangkat lipat super tipis seperti Honor Magic V2 dan Magic V3 yang baru diluncurkan yang memanfaatkan teknologi baterai yang relatif baru ini.


Manajer produk seri Oppo Find juga mengungkapkan bahwa Baterai Glacier mereka telah mencapai kandungan silikon-karbon elektroda negatif tertinggi di industri sebesar 6%. Secara teknis, semakin tinggi kandungan silikon, seharusnya semakin tinggi pula kepadatan energinya.

Tentu saja, meningkatkan persentase silikon di anoda memiliki keterbatasannya sendiri, dan ada baiknya melihat bahwa produsen ponsel pintar berusaha sekuat tenaga untuk menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama tanpa mengorbankan pengalaman dalam genggaman.

Menurut pejabat perusahaan, Oppo telah bekerja sama dengan CATL (salah satu produsen baterai Li-Ion China) dan telah merumuskan rencana kerja sama teknologi baterai untuk 1-3 tahun ke depan. Hal ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kokoh bagi masa pakai baterai perangkat seri Oppo Find X di masa depan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *