Seri Huawei P60 Diluncurkan di MWC 2023, Ini Spesifikasinya

Seri Huawei P60. (Foto: Gizchina)

Sukoharjonews.com – Raksasa pabrikan China, Huawei, melakukan semua yang bisa dilakukan untuk tetap relevan di pasar ponsel. Meskipun larangan berulang kali dilakukan oleh AS dan negara lain di seluruh dunia, bisnis ponsel Huawei belum runtuh. Tidak diragukan lagi, perusahaan tidak dapat lagi mempertahankan jadwal peluncuran regulernya tetapi terus merilis ponsel.


Dilansir dari Gizchina, Rabu (1/3/2023), dalam posting blog baru-baru ini oleh Gax Austria, flagship terbaru dari perusahaan, seri Huawei P60 dapat dirilis di Mobile World Congress di Barcelona pada tahun 2023. Jika Huawei tidak merilis ponsel tersebut, setidaknya akan terungkap beberapa bagian penting. dari seri ini.

Dari laporan sejauh ini, seri Huawei P60 baru akan hadir dengan SoC andalan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang sama dengan seri Huawei Mate 50. Chip ini menggunakan proses 4nm TSMC dan mengadopsi desain delapan inti. Namun, ini hanya mendukung jaringan 4G. CPU terdiri dari 1 Cortex-X2 3.2GHz + 3 Cortex-A710 2.75GHz + 4 Cortex-A510 2.0GHz. Selain itu, GPU-nya adalah Adreno 730 dan performa keseluruhannya sangat bagus.


Di aspek lain, menurut kabar sebelumnya, seri Huawei P60 akan menggunakan layar BOE berukuran 6,6 inci dengan resolusi 2K. Layar ini akan mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz. Dari segi perangkat keras, selain chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, versi teratas harus menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 2.

Menurut postingan Weibo-nya, seri Huawei P60 akan hadir dengan kamera utama Sony IMX888, lensa sudut ultra lebar IMX858, dan lensa telefoto OV64B yang mendukung zoom optik 3,5X. Menurut laporan sebelumnya, seri Huawei P60 kemungkinan akan menjadi model pertama yang menggunakan sensor Sony IMX888.

Perangkat ini juga akan menggunakan sensor IMX789 dan satu sensor akan menjadi penembak 50MP, 1/1,4 inci. Perangkat ini akan hadir dengan platform pencitraan yang dikembangkan sendiri oleh Huawei XMAGE. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *