Seputar Oppo Reno 8, Oppo Reno 8 Pro: Desain, Spesifikasi dan Harga

Oppo Reno 8 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada bulan Mei 2022 lalu, Oppo mengumumkan seri Reno 8 di China. Sekarang, Oppo berencana untuk meluncurkan generasi terbaru dari smartphone seri Reno yang populer di India. Perangkat seri Reno tersebut yang akan diluncurkan adalah Reno 8 dan Reno 8 Pro.

Desain & Tampilan Oppo Reno 8 & Reno 8 Pro
Dikutip dari Gizmochina, Sabtu *16/7/2022), seri Reno 8 awalnya terdiri dari tiga handset, meskipun Oppo hanya meluncurkan dua model di pasar India. Ini termasuk model dasar Reno 8 dan Reno 8 Pro. Namun, Reno 8 Pro sebenarnya adalah rebrand dari model Reno 8 Pro+ kelas atas.

Melihat desainnya, model dasarnya menampilkan layar AMOLED 6,43 inci yang memiliki kecepatan refresh 90Hz. Di sisi lain, Reno 8 Pro di India akan menggunakan panel AMOLED 6,7 inci yang lebih besar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Model dasar memiliki lubang punch yang dipotong di sudut kiri atas layar, sedangkan model Pro akan memiliki kamera selfie lubang punch yang sejajar di tengah. Di bagian belakang, Reno 8 dan Reno 8 Pro memiliki fitur pulau kamera persegi panjang besar di sudut kiri atas panel belakang. Modul ini menampung pengaturan tiga kamera. Baru-baru ini, perusahaan telah menggeser smartphone-nya untuk menawarkan desain yang lebih datar baik di bagian depan maupun belakang.

Spesifikasi
Di bawah kap, model dasar dipastikan akan dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 1300 SoC. Sementara itu, varian Reno 8 Pro India juga dipastikan mengusung chipset MediaTek Dimensity 8100 MAX. Selain itu, perusahaan juga akan mengirimkan model kelas atas dengan chip NPU MariSilicon X, yang akan membantu meningkatkan kualitas gambar.

Untuk pendinginan, kedua model juga diharapkan hadir dengan sistem pendingin cair VC. Reno 8 dan Reno 8 Pro akan ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang juga akan mendukung pengisian cepat SUPERVOOC hingga 80W. Khususnya, kedua model juga akan hadir dengan pemindai sidik jari di layar.

Kamera
Sementara Reno 8 dan Reno 8 Pro memiliki pengaturan tiga kamera, ada beberapa perbedaan dalam modul kamera. Varian vanilla memiliki sensor utama 50 megapiksel yang dipasangkan dengan penembak sekunder 2 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel. Reno 8 Pro akan menampilkan kamera utama 50 megapiksel bersama dengan lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel dan sensor makro 2 megapiksel. Untuk selfie shooter, seri Reno 8 akan memiliki sensor depan 32 megapiksel.

Perkiraan Harga
Sampai sekarang, Oppo belum mengungkapkan harga resmi untuk seri Reno 8. Namun, bocoran baru-baru ini memberi kemungkinan label harga untuk kedua model tersebut. Kabarnya, Reno 8 akan mulai dari 29.990 Rupee atau sekitar Rp5,6 jutaan untuk model 8GB + 128GB. Ini juga akan tiba dalam varian 8GB + 256GB dan 12GB + 256GB yang masing-masing dapat berharga 31.990 Rupee atau sekitar Rp6 jutaan dan 33.990 Rupee atau sekitar Rp6,3 jutaan.

Terakhir, Reno 8 Pro tampaknya akan ditawarkan dalam model tunggal 12GB + 256GB yang dapat dibanderol dengan harga 44.990 Rupee atau sekitar Rp8,4 jutaan. Oppo akan mengumumkan seri Reno 8 di India pada 18 Juli. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar