Sepi Peminat, Jelang Penutupan Pendaftaran Baru Dua Pejabat Yang Daftar Calon Sekda

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah (Sekda) Sukoharjo sudah dibuka sejak 5 April lalu. Namun, hingga saat ini baru ada dua pejabat yang mendaftarkan diri. Padahal, penutupan pendaftaran sendiri pada 9 April nanti. Artinya, tinggal satu lagi hari pendaftaran ditutup baru ada dua pejabat yang berminat.



“Hingga saat ini baru ada dua pejabat yang mendaftar. Kami memprediksi banyak pendaftar pada hari terakhir pendaftaran besok,” ungkap Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Anar Hamdani, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut Anwar menyampaikan, dua pejabat yang sudah mendaftar untuk jabatan sekda tersebut masing-masing Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), RM Suseno Wijayanto dan Kepala Satpol PP, Heru Indarjo.

Meski lelang jabatan sekda tersebut terbuka untuk pelamar dari luar Sukoharjo, Anwar mengaku belum ada pejabat dari luar Sukoharjo yang mendaftarkan diri dan memasukkan berkas lamaran ke sekretariat. Masih minimnya peminat jabatan sekda tersebut, Anwar memprediksi karena banyaknya berkas persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon.

“Berkas yang untuk melengkapi pendaftaran antara tes kesehatan serta menyusun makalah sesuai visi misi bupati. Mungkin faktor inilah yang menyebabkan baru ada dua pendaftar saat ini,” ujarnya.

Nantinya, ujar Anwar, setelah pendaftaran ditutup, Pansel akan melakukan memverifikasi berkas dan mengumumkannya. Jika lolos verifikasi berkas, pendaftar berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan ada tiga kriteria terkait sekda yang diinginkannya. Masing-masing pintar, jujur, dan loyal. Bupati sendiri menyerahkan sepenuhnya proses seleksi pada Pansel dan mengharapkan hasil terbaik. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed