Sepeda Motor Listrik Self-balancing Yamaha Motoroid 2 Diluncurkan, Cek Spesifikasinya

Yamaha Motoroid 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Yamaha telah merilis sepeda motor listrik self-balancing Motoroid 2. Sepeda motor listrik baru Yamaha Motoroid hadir tanpa setang dan merupakan penyempurnaan dari sepeda konsep Motoroid yang diumumkan pada tahun 2017.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (17/10/2023), Yamaha Motoroid 2 adalah sepeda motor listrik kecil, berpenampilan aneh, dan dapat menyeimbangkan diri. Ini menampilkan desain dasar sepeda motor tradisional tetapi dengan fitur-fitur inovatif yang disertakan.

Lengan ayun belakang sepeda memberikan dukungan suspensi, serta dilengkapi poros belakang. Pivot memungkinkan bagian belakang sepeda bersandar secara mandiri di bagian depan. Sepeda ini ditenagai oleh motor hub belakang dan baterai yang terletak di bawah menyediakan jangkauannya.

Motoroid 2 tidak memiliki setang yang merupakan komponen penting dari sepeda tradisional. Ini lebih menampilkan pegangan tangan yang kaku agar pengendara dapat bertahan. Garpu depan memberikan aktivitas kemudi pada sepeda. Dinamika pengoperasian garpu depan dipadukan dengan lengan ayun belakang yang dapat diputar untuk aktivitas kemudi.

Motoroid 2 adalah sepeda yang dapat menyeimbangkan dirinya sendiri dan berpotensi dapat dioperasikan tanpa pengendara. Ia dapat menggunakan pengenalan wajah dan kontrol gerakan untuk mengikuti seseorang saat beroperasi tanpa pengendara.

Konsep Motoroid 2 akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 bulan depan. Terdapat aksen pencahayaan biru pada bodywork dan ditingkatkan hingga ke area tangki palsu. Sepeda memiliki centerstand besar yang turun saat sepeda motor melambat untuk parkir. Dudukannya juga otomatis terangkat saat sepeda mulai dikendarai kembali. Belum ada kepastian mengenai tanggal rilis Yamaha Motoroid 2. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar