Sepeda Kompak Pop-Cycle dengan Kerangka Geser Diluncurkan

Sepeda Kompak Pop-Cycle. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sepeda kota Pop-Cycle dengan desain lipat yang kompak telah diluncurkan melalui Kickstarter. Sepeda baru ini memiliki rangka geser dan dipasarkan sebagai sepeda pertama di dunia dengan desain seperti itu. Sepeda ini dapat dilipat hingga sepertiga dari ukurannya dan dibuat dengan bahan ramah lingkungan.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (3/4/2023), sepeda Pop-Cycle diproduksi oleh Popcycle US INC tetapi diyakini bahwa itu mungkin adalah perusahaan Korea. Dengan demikian ada beberapa ketidakpastian mengenai produsen sepeda Pop-Cycle. Salah satu yang menarik dari sepeda ini adalah roda belakang, tiang jok, dan drivetrain meluncur ke depan pada tabung penghubung.

Mekanisme geser dikendalikan oleh penjepit di bawah tabung kursi. Dibutuhkan tiga detik untuk menyesuaikan sepeda dan pelipatan hanya berlangsung empat detik. Popcycle mengatakan mekanisme pelipatan cepat pada sepeda ini termasuk yang tercepat di pasaran.


Rangka Pop-Cycle dibuat melalui metode die-casting yang menghindari pengelasan sambungan pada rangka. Itu juga memungkinkan pembuatan sepeda lebih cepat dan lebih efisien. Sepeda dapat dengan mudah dirakit hanya dengan baut dan mur. Pop-Cycle berharap proses perakitan sepeda akan mulus dan menyenangkan bagi pemiliknya. Dikatakan ingin memberi pelanggan kegembiraan membangun sepeda dari awal.

Konsep sepeda Pop-Cycle sepertinya terinspirasi dari sebuah perusahaan furnitur Skandinavia. Memiliki desain yang tipis dan berat 13kg dengan efisiensi lipat 78%. Pedal dan setang sepeda juga dapat dilipat.


Selain itu, ketinggian stang dan sadel dapat disesuaikan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dengan ketinggian yang berbeda. Roda 16 inci, menurut Pop-Cycle, sepenuhnya dimaksimalkan oleh pengaturan roda gigi kecepatan ganda. Motor ini juga dilengkapi sistem persneling Shift 7 tingkat.

Sepeda Pop-Cycle akan dijual seharga USD468 atau Rp7 jutaan dan akan dirilis pada Juni 2023. Kampanye Kickstarter akan berakhir pada Mei 2023 untuk sepeda revolusioner dan kompak Pop-Cycle. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *