Sempat Tertunda Dua Tahun, Proyek Pelebaran Jalan Kadilangu Akhirnya Terealisasi

Proyek pelebaran dan peningkatan jalan di Kadilangu, Baki.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proyek pelebaran dan peningkatan jalan Kadilangu akhirnya terealisasi. Proyek yang berada di barat SPBU Kadilangu tersebut tengah dikerjakan dan target selesai bulan Desember ini. Proyek untuk mengatasi kemacetan di simpang tiga Kadilangu tersebut sempat tertunda dua tahun karena gagal lelang.



“Masih dikerjakan dan harus selesai bulan Desember nanti. Optimis selesai sesuai target,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Jumat (6/11/2020).

Bowo mengakui jika proyek tersebut sudah dianggarkan sejak tahun 2018. Namun, proyek urung dikerjakan karena masalah lelang. Begitu pula di tahun 2019 lalu dimana proyek juga mengalami gagal lelang sehingga baru dikerjakan tahun ini karena proyek berhasil dilelangkan. Jadi, proyek pelebaran dan peningkatan jalan di Kadilangu tersebut tertunda dua tahun.

Disinggung tentang anggaran proyek, Bowo mengaku sekitar Rp2 miliar. Proyek pelebaran dan peningkatan jalan tersebut merupakan upaya Pemkab untuk mengatasi kemacetan di simpang tiga Kadilangu. Kemacetan tersebut terjadi karena jalan cukup sempit dan disisi lain arus lalin cukup krodit saat jam-jam sibuk.

“Proyek dikerjakan disisi utara jalan mulai simpang tiga hingga SPBU,” ujar Bowo.

Seperti diketahui, selama ini simpang Kadilangu selalu dilanda kemacetan saat memasuki jam-jam sibuk. Upaya dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dengan memasang lampu trafficlight juga belum bisa dioperasionalkan. Pasalnya, dikhawatirkan jika lampu difungsikan justru memicu kemacetan yang panjang.(erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed