Ragam  

Sempat Ambles, Pekerja Cek Kondisi Rel di Perlintasan Gawok

Sejumlah pekerja tengah melakukan pengecekan dan perbaikan kondisi rel kereta api di sekitar perlintasan Gawok, Gatak, Kamis (16/8)

Sukoharjonews.com (Gatak) – Jalur rel di perlintasan Gawok, Kecamatan Gatak sempat ambles beberapa waktu lalu. Untuk mengantisipasi agar kondisi tidak terung, petugas perawatan rel kereta api melakukan pengecekan dan perbaikan di perlintasan Stasiun Gawok, Kamia (16/8). Dengan pengecekan secara berkala diharapkan amblesnya jalur rel tidak terjadi kembali.



“Beberapa waktu sempat ada laporan dari petugas pengecek rel dimana ada bagian jalur rel yang ambles,” ujar Petugas Lapangan Sarsana.

Menurutnya, begitu mendapat laporan tersebut, pihaknya lantas melakukan perbaikan segera. Dalam kesempatan itu pihaknya melakukan pengecekan dan perbaikan di Kilometer 117+45. Menurutnya, dalam perbaikan ini tidak ada pemberhentian kereta sebab perawatan ini termasuk jenis ringan. Dia mengibaratkan jalan yang bolong itu ditambal. Intinya agar perjalanan kereta lebih aman dan nyaman.

Sarsana mengaku ada delapan orang yang masuk dalam tim perawatan jalur rel tersebut. Perawatan tersebut rutin dilakukan diberbagai perlintasan kereta api. Untuk itu, mereka akan menyelesaikan pekerjaan tersebut secepatnya karena jalur Stasiun Gawok termasuk padat arus lalu lintas keretanya.

Disisi lain, salah satu warga Gatak, Haryati, 45, mengatakan, warga senang dengan perbaikan rel tersebut. Selain itu, dia juga berpesan untuk bagian aspal di perlintasan juga diperhatikan. Pasalnya, kalau kondisi sudah rusak kadang sepeda motor atau mobil kesulitan untuk melintasi rel. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments