Sembari Kuliah di Univet Bantara Sukoharjo, Cecillia Sukses Berbisnis Ricebowl

Salah satu varian Ricebowl yang dibuat oleh Cecillia.

Sukoharjonews.com – Namanya Cecillia Shintya Meilinda, seorang mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Cecillia membuktikan kuliah tidak menghalangi dirinya untuk menjalankan bisnis.

Cecillia-sapaan akrabnya-mulai merintis bisnis kuliner sejak tahun 2023. Cecillia merintis usaha ricebowl dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp10.000, yang cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa.

Ricebowl yang dijual Cecillia hadir dalam beberapa varian, antara lain ricebowl ayam suwir bumbu Bali, nugget geprek, chicken katsu, dan chicken karage barbeque. Usaha ini dirintis Cecillia dengan memanfaatkan waktu luangnya di sela-sela kesibukan kuliah.

“Saya ingin waktu luang saya saat di kampus bisa saya gunakan untuk berbisnis, saya juga ingin menambah uang jajan dan bisa mempunyai penghasilan sendiri,” ungkap Cecillia, Sabtu (19/10/2024).

Dikatakan mahasiswa semester 5 tersebut, menjalankan bisnis sambil kuliah bukan tanpa tantangan. Cecillia mengaku, salah satu kesulitan yang sering dihadapinya adalah ketika ia memiliki jadwal kuliah pagi. “Kadang saya harus bangun lebih pagi untuk berangkat ke pasar dan menyiapkan stok yang lebih banyak,” jelasnya.

Cecillia juga merasa terbantu dengan adanya program Wirausaha Merdeka. Program ini memberikan banyak dukungan dan pengetahuan untuk mengembangkan bisnisnya lebih jauh. Dengan tekad dan semangat yang tinggi, Cecillia terus menginspirasi rekan-rekannya untuk berani memulai usaha meski masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kesuksesan Cecillia dalam menjalankan bisnis di tengah kesibukan kuliah menjadi bukti bahwa dengan manajemen waktu yang baik, peluang usaha dapat diraih oleh siapa saja, termasuk para mahasiswa. (mg-04/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *