Ragam  

Sembako JPS Tahap 2 Dibagikan, Melalui 84 e-Warong Untuk 67.636 KPM

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta istri Etik Suryani saat sidak penyaluran sembako JPS di Desa Mancasan, Baki, Kamis (21/5/2020).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Sembako program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemkab Sukoharjo tahap 2 bulan Mei kembali dibagikan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sembako tersebut diberikan pada 67.636 KPM melalui e-warong yang tersebar di 84 lokasi. Pengambilan sembako tiap desa dijadwal agar tidak terjadi kerumuman massa di tengah pandemi virus Corona saat ini.



“Sembako tahap 2 untuk bulan Mei sudah mulai dibagikan melalui 84 e-warong. Nilainya sama Rp200 ribu,” ujar Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo, Suparmin (21/5/2020).

Item sembako yang dibagikan juga masih sama, yakni beras, kecap, dan minyak goreng. Penyaluran sembako bulan Mei ini diharapkan tidak ada kendala karena sudah ada perbaikan saat penyaluran tahap pertama lalu. Data ganda penerima sudah dicoret sehingga tidak ada lagi yang dobel.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta istri Etik Suryani menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi penyaluran sembako disela-sela sidak pencairan BST. Bupati beserta istri melakukan sidak penyaluran sembako melalui e-warong di Desa Mancasan, Kecamatan Baki dan e-warong di Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, pembagian sembako dalam JPS mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sehingga, penerimanya diluar warga yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Data penerima sudah “by name by address”. “Karena sudah kali kedua penyaluran seharusnya lebih lancar lagi, tidak ada kendala lagi,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.