Selesai 100%, TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Desa Tiyaran Ditutup

Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama Bupati Wardoyo Wijaya menandatangani naskah penutupan TMMD Sengkuyung 3, Rabu (21/10/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program TMMD Sengkuyung Tahaop 3 yang dilaksanakan di Desa Tiyaran, Bulu akhirnya selesai. Karena masih dalam situasi pandemi virus corona, penutupan TMMD tersebut dilaksanakan di Loby Kantor Bupati Sukoharjo, Rabu (21/10/2020). Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah dan prasasti TMMD oleh Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Bupati Wardoyo Wijaya.



“Meski dilaksanakan dalam situasi pandemi corona, TMMD Sengkuyung tahap 3 berjalan dengan lancar, selama penyelesaian pekerjaan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja,” jelas Dandim,

Menurutnya, tugas pokok dapat diselesaikan tepat waktu dan semuanya terkendali sampai kegiatan TMMD selesai. Sasaran TMMD Sengkuyung 3 sendiri meliputi dua sasaran, yakni sasaran fisik dan non fisik. Dalam situasi pandemi corona, pelaksanaan pekerjaan otomatis berbeda dengan TMMD selama ini karena ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Dalam TMMD Sengkuyung 3 ini, sasaran fisik antara lain pembanguanan talud jalan Dukuh Pelemputih RT 02/05 sepanjang 440 meter. Kemudian, pembangunan betonisasi jalan di Dukuh Pelemputih RT 02/05 dengan panjang 284 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0.10 meter. Adapun sasaran non fisik yang telah dilaksanakan meliputi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Berencana dan Penyuluhan pencegahan penyebaran corona dan Sosialisasi New Normal.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan, sudah beberapa kali upacara pembukaaan dan penutupan TMMD dilaksanakan di masa pandemi corona sehingga dilangsungkan secara sederhana. Hal itu berkaitan dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Kita berharap semua berjalan lancar-lancar saja apa adanya dan kita doakan semuanya akan baik baik saja, walaupun di masa pandemi kita harapkan Sukoharjo tetap kondusif, sehingga apa yang telah dicapai dalam TMMD bisa dinikamti hasilnya oleh masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed