Selesai 100%, TMMD Sengkuyung 1 di Desa Sapen Ditutup

Penutupan TMMD Sengkuyung 1 di Desa Sapen, Mojolaban oleh Bupati Etik Suryani dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Senin (31/3/2021).

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Program TMMD Sengkuyung Tahaop 1 yang dilaksanakan di Desa Sapen, Mojolaban selesai. Penutupan dilakukan sederhana di loby ruang bupati karena masih dalam situasi pandemi virus corona, Rabu (31/3/2021). Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah dan prasasti TMMD oleh Bupati Etik Suryani dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.



“Meski dilaksanakan dalam situasi pandemi corona, TMMD Sengkuyung tahap 1 berjalan dengan lancar, selama penyelesaian pekerjaan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja,” jelas Dandim.

Menurutnya, tugas pokok dapat diselesaikan tepat waktu dan semuanya terkendali sampai kegiatan TMMD selesai 100%. Sasaran TMMD Sengkuyung 1 sendiri meliputi dua sasaran, yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik utama yang dikerjakan masing-masing pembangunan betonisasi jalan di RT 01/06 dengan panjang 960 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,12 meter. Kemudian, pembangunan talud jalan dengan panjang 736 meter dan rehab satu unit masjid. Total anggaran untuk TMMD Sengkuyung I sebesar Rp586 juta.

Sedangkan untuk sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan seperti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Pemberian kursus ketrampilan dan penerapan teknologi tepat guna terkait untuk peningkatan pendapatan masyarakat, Penyuluhan Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Berencana, Penyuluhan tentang Bencana Alam. Termasuk juga kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan, TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *