Selesai 100%, Dandim 0726 Sukoharjo Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Celep

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Kamis (19/10/2023).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo resmi selesai. Upacara penutupan dipimpin oleh Dandim Sukoharjo, Letkol CZI Slamet Riyadi di Lapangan Desa Celep, Kamis (19/10/2023). Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat Forkopimda dan juga Wakil Bupati, Agus Santosa.

Pasiterdim 0726 Sukoharjo, Kapten Czi Hartono, menyampaikan, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III dimulai pada 20 September 2023 dan ditutup 19 Oktober 2023. Selama satu bulan pelaksanaan, semua sasaran fifik dan nonfisik selesai 100%.

Untuk sasaran fisik berupa Pembangunan Jembatan Penghubung dengan panjang 6 m , lebar 3,5 m dan tinggi 5,5 m. Jembatan itumenghubungkan Dukuh Muning dan Dukuh Brahu. Selain itu, juga membangun talud jalan jembatan penghubung dengan panjang 36 m.

“Selain itu sejumlah sasaran nonfisik juga sudah dilaksanakan selama pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini,” ujarnya.

Sedangkan Dandim Letkol CZI, Slamet Riyadi yang membacakan amanat Panglima Kodam IV Diponegoro, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik yang berupa penyuluhan yang juga telah dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agus Santosa, mengatakan, dengan adanya jembatan yang menghubungkan Dukuh Muning dan Dukuh Brahu ini diharapan akses masyarakat tidak lagi berputar. Keberadaan jembatan diharapkan dapat juga dimanfaatkan untuk memperlancar akses anak-anak ke sekolah maupun digunakan masyarakat dalam berkegiatan perdagangan dan pertanian, sehingga dapat menunjang kegitan perekonomian warga masyarakat.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada sasaran TNI-Polri, Ormas dan kepada elemen masyarakat yang sudah memberikan bantuan dukungan apapun bentuknya, tenaga pikiran material terhadap pelaksanaan TMMD kali ini,” katanya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar