Sejumlah Perwira Polres Sukoharjo Terkena Mutasi, Diantaranya Kapolsek dan Kasatlantas

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin sertijab sejumlah perwira, Jumat (29/7/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 11 perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. dari 11 perwira tersebut, beberapa diantaranya addalah kapolsek dan juga kasatlantas. Proses sertijab sendiri telah dilaksanakan di halaman Mapolres, Jumat (29/7/2022).

Perwira yang terkena mutasi masing-masing Kabagren Kompol Parwanto yang pindah tugas menjadi Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga. Posisi Kabagren diisi oleh Kompol Sriyadi yang sebelumnya menjabat Kabaglog Polres Klaten. Kemudian Kasat Intelkam, AKP Wiyono Joko Nugroho dimutasi sebagai Panit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Jateng dimana posisinya digantikan AKP Purnomo yang sebelumnya Kapolsek Eromoko Polres Wonogiri.

Kemudian, Kasatnarkoba, AKP Paryudi dimutasi sebagai Pama RO SDM Polda Jateng dan posisinya digantikan oleh AKP Warsino yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polresta Surakarta. Kasatlantas, AKP Heldan Pramoda Wardhana dimutasi sebagai Kapolsek Klaten Polres Klaten dan digantikan oleh AKP Sofia Wuriana yang sebelumnya menjabat Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng.

Selanjutnya, Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan S yang dimutasi sebagai Kabagops Polres Brebes dan posisinya digantikan AKP Marlin Supu Payu yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukoharjo Polres Sukoharjo. Sedangkan Kapolsek Sukoharjo diisi oleh AKP Sri Martini yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Grobogan.

“Hari ini melaksanakan sertjab beberapa pejabat utama dan kapolsek menindaklanjuti TR Kapolda Jateng. Beberapa pejabat utama seperti Kabagren, Kasatintelkam, Kasatlantas, Kapolsek Kota, dan Kapolsek Grogol,” terang Kapolres.

AKBP Wahyu juga menyampaikan ucapatan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para pejabat lama yang akan melaksanakan tugas di tempat baru.

Untuk pejabat yang baru bergabung di Polres Sukoharjo, ujarnya, Kapolres minta segera sesuaikan dan pelajari situasi wilayah sehingga dapat diimplementasikan dalam tindakan-tindakan ke depan dalam menjaga Kamtibmas di Sukoharjo.

“Mutasi dan serah terima jabatan di organisasi Polri merupakan hal biasa dalam upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian,” pungkasnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar