Sejumlah Pejabat Pemkab Sukoharjo Terkena Mutasi, Empat Diantaranya Pejabat Eselon II

Mutasi, promosi, dan rotasi pejabat dilingkungan Pemkab Sukoharjo, Kamis (6/7/2023).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Mutasi, rotasi, dan promosi pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo kembali digelar. Menariknya, terdapat sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), dan satu camat, yakni Camat Kartasura.

Para pejabat eselon II yang terkena mutasi adalah Asisten Administrasi Umum dan Kearsipan Sekda, Abdul Haris Widodo yang dimutasi sebagai Inspektur Kabupaten Sukoharjo. Posisinya digantikan oleh Roni Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penananam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sedangkan posisi Kepala DPMPTSP kemudian diisi oleh Djoko Poernomo yang sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten. Selain itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Proboningsih Dwi Danarti digeser sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Untuk sementara, posisi yang ditinggalkan Probonigsih masih dibiarkan kosong. Untuk Camat Kartasura, Joko Miranto digeser sebagai Sekretaris DPMPTSP. Sedangkan Camat Kartasura disisi oleh Ikhwan Sapto Darmono.

Selain itu, terdapat juga pejabat administrasi setingkat eselon IV, pejabat fungsional dan juga Kepala Puskesmas.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan ritme pekerjaan di tempat baru,” pesan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Etik juga menegaskan dalam pelantikan pejabat tidak ada istilah titip-titipan atau pejabat harus membayar. Bupati meminta jika ada informasi titip-titipan pejabat atau harus membayar ke seseorang untuk segera melaporkannya ke Bupati. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar