Sejarah Popcorn Dari Iroquois hingga Popcorn Microwave

Sejarah popcorn yang perlu kita tahu.(Foto:Grid)

Sukoharjonews.com – Bagi banyak orang, termasuk saya, popcorn sangat erat kaitannya dengan bioskop atau bahkan menonton film di rumah. Meskipun popcorn mendapat dorongan besar berkat bioskop, popcorn telah ada sebagai camilan jauh lebih lama, bahkan mungkin selama ribuan tahun.

Dilansir dari food crumbles,Rabu (2/10/2024), kemungkinan besar orang-orang telah memiliki akses ke ‘jenis popcorn’ selama ribuan tahun. Para arkeolog telah menemukan bukti keberadaan popcorn ribuan tahun yang lalu (Grobman, 2012). Baru-baru ini, beberapa ratus tahun yang lalu, bukti tertulis awal untuk popcorn muncul. Pemukim Eropa mengamati penduduk asli Amerika sedang membuat popcorn. Popcorn kemungkinan tidak ‘diciptakan’ oleh satu orang. Popcorn mungkin ditemukan secara tidak sengaja, bahkan mungkin oleh beberapa orang, di beberapa lokasi yang berbeda.

Popcorn di abad ke-19
Pada akhir abad ke-19, pengetahuan dan keahlian membuat popcorn telah tersebar luas dan terdokumentasi dengan baik, terutama di Amerika Serikat. Popcorn sering muncul dalam catatan tertulis, muncul di majalah dan iklan. Resep untuk membuat popcorn sendiri juga mulai muncul di berbagai publikasi. Tentu saja, saat ini, microwave belum ditemukan, jadi popcorn dibuat di wajan di atas api.

Inovasi Teknologi
Popularitas popcorn pasti telah memacu para penemu untuk terus maju. Menjelang akhir abad ke-19, berbagai metode baru untuk membuat popcorn dikembangkan di AS. Jumlah aplikasi paten untuk mesin popcorn melonjak pada saat itu.

Inovasi Produk
Orang Amerika (pada saat itu, popcorn sebagian besar merupakan makanan khas Amerika) tidak hanya berinovasi dengan mesin pembuat popcorn. Orang-orang segera menyadari bahwa Anda dapat melakukan berbagai hal dengan popcorn, untuk membuatnya lebih menarik .

Inovasi penjualan otomatis
Tidak lama kemudian, mesin popcorn elektrik pertama ditemukan. Mesin elektrik masih baru pada saat itu, jadi itu merupakan hal yang cukup besar. Fleksibilitas mesin membuat popcorn sangat populer untuk dijual di berbagai pameran dan konsesi, popularitasnya tumbuh dengan cepat.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *