Segera Dibangun, Gedung Pertemuan di Bekas Lahan DPRD, DPUPR Siapkan Lelang

Gedung DPRD di Jalan Veteran saat proses pemgbongkaran beberapa waktu lalu. Di lokasi tersebut akan dibangun gedung serbaguna/gedung pertemuan yang representatif. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sempat tertunda karena pandemi virus corona, pembangunan gedung pertemuan di lahan bekas Gedung DPRD Jalan Veteran akan direalisasikan tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyiapkan lelang diawal tahun agar pembangunan bisa segera dikerjakan. Gedung pertemuan ini dianggarkan Rp52 miliar.


“Lelang diawal tahun dengan harapan bisa berjalan lancar sehingga tidak perlu lelang ulang dan pekerjaan fisik bisa segera dilaksanakan,” ujar Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Selasa (19/1/2021).

Bowo mengaku tengah menyiapkan dokumen yang diperlukan dalam tahapan lelang. Lelang direncanakan bisa segera terlaksana dalam waktu dekat. Lelang pembangunan gedung pertemuan tersebut jadi prioritas pada awal tahun ini. Dengan lelang di awal tahun, diharapkan waktu pelaksanaan proyek fisik mencukupi. Terlebih lagi, lahan untuk pembangunan sudah siap dan tinggal pelaksanaan pembangunan saja.

“Untuk lahan sudah siap karena dua gedung sudah dirobohkan. Untuk bangunan yang belum nanti dilakukan bertahap,” ujar Bowo.

Seperti diketahui, sedianya pembangunan gedung pertemuan yang menempati lahan bekas gedung DPRD serta bekas Gedung Budisasono akan dikerjakan tahun 2020 lalu. Namun, rencana tersebut ditunda karena pandemi virus corona.

Yang belum dirobohkan tinggal bangunan Pujasera di sisi timur dan nantinya juga untuk bangunan Bank Sukoharjo (PD BPR Bank Pasar). Untuk dua bangunan tersebut akan dirobohkan belakangan karena tidak memengaruhi pembangunan fisik untuk gedung pertemuan. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar