Segala Sesuatu yang Baru dan Menarik tentang ColorOS 15 Oppo

ColorOS 15. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada acara Oppo Developer Conference 2024, raksasa teknologi asal Tiongkok itu akhirnya merilis ColorOS 15. Ini adalah OS Android 15 terbaru Google versi resmi Oppo. Muncul dengan fitur-fitur baru, perubahan desain, dan banyak lagi. Jadi, inilah uraian singkat tentang segala sesuatu yang baru dan menarik.

ColorOS 15: UI Baru & Lebih Baik
Dikutip dari Gizmochina, Senin (21/10/2024), dengan ColorOS 15, Oppo menekankan pada menghadirkan perubahan pada bentuk yang melengkapi fungsi daripada sekadar menarik secara visual. ColorOS 15 baru dibuat agar ringan dan nyaman, memadukan desain alami dan sederhana.

Fokusnya adalah mempermudah navigasi sekaligus meningkatkan pengalaman personalisasi. Aplikasi telah meningkatkan transisi dengan efek gerakan yang disempurnakan serta gerakan responsif yang membuat navigasi lebih lancar.

Fitur AI
Kulit Android terbaru Oppo menghadirkan integrasi mendalam dari Kecerdasan Buatan. Hal ini memungkinkan ColorOS 15 melakukan berbagai tugas cerdas yang membantu dalam penggunaan sehari-hari. Salah satunya termasuk Snap-and-Ask, yang memungkinkan pengguna mengambil foto objek atau pemandangan dan mendapatkan informasi real-time melalui kamera. UI yang didukung AI juga menawarkan Avatar Virtual yang dapat membantu tugas-tugas seperti pembelajaran bahasa dan bercerita.

ColorOS 15 dapat meningkatkan pengalaman fotografi melalui AI Image Enhancement. Ini juga merupakan alat yang meningkatkan kualitas gambar dengan menghilangkan keburaman dan pantulan yang tidak diinginkan. Bagi pengguna yang membutuhkan produktivitas lebih baik, terdapat juga AI Voice Summary yang dapat merekam dan merangkum poin-poin penting dari rapat atau file audio untuk membantu mengkonsolidasikan detail penting. Dengan AI Office Suite, juga terdapat alat baru untuk manajemen dokumen. Fitur bertenaga AI penting lainnya termasuk Super Xiaobu Assistant, AI Notes, AI sign, terjemahan AI, dan AI Super Pixel.

Privasi Pertama
Di antara berbagai peningkatan, Oppo berupaya meningkatkan privasi perangkatnya dengan ColorOS 15. Oppo telah meningkatkan enkripsi melalui Trusted Execution Environment (TEE), yang mengamankan transmisi data antara cloud dan perangkat Anda. Perlindungan Papan Klip Cerdas dan Izin Penulisan Kalender juga memberi pengguna kontrol lebih besar atas data mereka, untuk menjaga privasi data sensitif pengguna.

ColorOS versi terbaru bahkan dapat menghapus OTP secara otomatis setelah Anda menggunakannya. Seseorang bahkan dapat mengembalikan foto asli. Untuk menjamin keamanan menyeluruh, Oppo menjanjikan seluruh prosesor AI dilakukan di lingkungan aman yang disebut AI PRIVATE Computing Cloud.

Oppo Berbagi dengan iOS
Meskipun kita telah membicarakan tentang bagaimana ColorOS terinspirasi oleh iOS Apple, ColorOS juga menghadirkan integrasi yang lebih baik dengan sistem operasi iPhone itu sendiri. ColorOS 15 baru dari Oppo kini mendukung transfer dokumen, video, dan gambar secara nirkabel dengan iPhone.

Performa Lebih Baik
Oppo menghadirkan peningkatan kinerja dengan ColorOS 15. Perusahaan mengklaim bahwa game dan panggilan video di ColorOS 15 kini dapat mempertahankan rata-rata sekitar 116,7fps. Penginstalan aplikasi menjadi 26 persen lebih cepat, sementara aplikasi kini memuat 50 persen lebih cepat, daya tanggap menjadi 18 persen lebih cepat, dan animasi juga 40 persen lebih stabil. Bahkan ada efisiensi tiga kali lipat dalam alokasi cache dinamis. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *