Sederet Negara yang Hampir tidak Mengalami Malam

Negara yang tidak alami malam. (Foto : Unplash)

Sukoharjonews.com – Setiap negara di dunia masing-masing memiliki kepadatan dan keadaan yang berbeda-beda. Ada yang begitu padat penduduk hingga ratusan juta warga negara, ada pula yang hanya memiliki tiga orang penduduk per kilometer persegi.

Dilansir dari ASE, Kamis (05/10/2023), berikut negara apa saja yang penduduknya paling sedikit di dunia.

1. Mongolia
Tingkat kepadatan penduduk di Mongolia termasuk yang rendah, Beauties. Mungkin berkaitan dengan udara di sana yang sangat dingin. Dinginnya berasal dari angin dari Siberia, yang membuat suhu udara di ibukota Mongolia rata-rata minus 1,3 derajat celcius.

2. Australia
Tingkat kepadatan penduduk di Australia adalah 3,25 orang per kilometer persegi. Daerah pedalaman di Australia sebagian besar berpenduduk sepi dan cenderung menjadi destinasi wisata daripada menjadi tempat tinggal.

Rendahnya kepadatan penduduk di pedalaman ini menjadikan benua Australia menjadi benua yang paling kering, datar, dan tidak ramah tumbuhan.

3. Saint Kitts and Nevis
Saint Kitts and Nevis adalah negara persemakmuran Inggris yang diakui sebagai negara terkecil di dunia. Berdasarkan data tahun 2020. Saint Kitts and Nevis hanya terdiri dari dua pulau yang berjarak 3 km. Penduduk di negara ini hanya sekitar 53,192 jiwa.

4. Kepulauan Marshall
Negara ini memiliki lebih dari seribu pulau yang sebagian besar pulaunya tidak berpenghuni. Kepulauan Marshall terletak di Samudra Pasifik. Jumlah populasinya hanya sekitar 59 ribu jiwa, yang mana 28 ribu di antaranya tinggal di Pulau Majuro.

5. Kepulauan Cook
epulauan Cook termasuk salah satu negara terkecil di dunia yang terletak di Samudra Pasifik Selatan. Penduduknya hanya sekitar 8000 orang dengan luas negara 241,7 km². (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar