Sederet Makanan Paling Menjijikan yang Harus dicoba Sekali Seumur Hidup

Makanan yang menjijikkan. (Foto: taste atlas)

Sukoharjonews.com – Makanan atau panganan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi.

Dilansir dari Taste Atlas, Selasa (13/2/2024), apa jadinya jika makanan yang anda makan , adalah makanan yang menjijikan bagi sebagian orang, selera seseorang memang selalu berbeda, berikut beberapa makanan yang menjijikan yang harus anda cicipi minimal sekali seumur hidup

Hákarl
Hákarl adalah kelezatan nasional Islandia yang terbuat dari daging hiu yang diawetkan, yaitu hiu Greenland dan hiu tidur lainnya. Dagingnya difermentasi terlebih dahulu hingga tiga bulan, kemudian digantung dan dibiarkan kering selama empat hingga lima bulan. Ada dua jenis hidangan: glerhákarl yang kenyal dan berwarna kemerahan, dan skyrhákarl putih yang lembut . Seringkali dianggap sebagai makanan para pemberani , karena kandungan amonia yang tinggi seringkali membuat orang muntah.

Yerushalmi Kugel
Yerushalmi kugel adalah casserole gurih yang dibuat dengan mie matang tipis yang dilapisi gula karamel. Setelah tercampur dengan telur, minyak zaitun, merica, dan garam, adonan tersebut dimasukkan ke dalam wajan lalu dipanggang hingga mengeras. Hidangan ini pertama kali muncul pada abad ke-18, ketika orang-orang Yahudi Eropa membawa tradisi kuliner dalam menyiapkan casserole panggang serupa.

Seperti namanya, hidangan ini berasal dari Yerusalem (Yerushaláyim), yang masih populer dan tersedia di toko roti dan pasar jalanan. Ini juga merupakan hidangan pokok yang disajikan pada hari Sabat dan hari libur Yahudi lainnya. Kugel Yerushalmi bisa dipanggang dalam wajan bulat atau persegi panjang.

Luther Burger
Dengan lebih dari 1000 kalori dan biasanya lebih dari 45 gram lemak per porsi, burger Luther adalah salah satu burger paling tidak sehat di dunia, namun rasa dan kombinasi bahan-bahannya yang unik mengimbanginya. Roti burger standar diganti dengan donat yang diiris dan diberi gula (biasanya Krispy Kreme ).

Selain itu, Luther pada dasarnya adalah burger keju dengan topping bacon, dan biasanya disajikan tanpa sayuran atau bumbu. Banyak orang percaya bahwa ini ditemukan di Mulligan’s Bar di Georgia, ketika juru masak kehabisan roti hamburger standar dan menggunakan donat sebagai gantinya.

Pani ca meusa
Jajanan kaki lima yang menjadi makanan pokok di Palermo, sandwich sederhana ini terdiri dari roti broadedda lembut yang diisi dengan potongan limpa anak sapi goreng dan (kadang-kadang) paru-paru. Bahan utamanya adalah daging dan versi dasarnya, yang dikenal sebagai schettu , hanya diberi perasan air lemon di atasnya, sedangkan pilihan lain yang tersedia hanyalah maritatu , yang dilengkapi dengan taburan keju c aciocavallo parut .

Diyakini berasal dari abad ke-15, sandwich ini menjadi favorit penduduk setempat, namun juga merupakan makanan lezat yang wajib dicoba bagi siapa pun yang mengunjungi Palermo. Biasanya dijual oleh pedagang kaki lima yang tersebar di seluruh kota.

Belut Jeli
Belut jeli adalah makanan jalanan tradisional Cockney, yang berasal dari abad ke-18. Awalnya, ini adalah cara yang murah dan mudah untuk membuat hidangan enak, dengan banyak belut asli yang tersedia di Sungai Thames. Belut akan dicincang, direbus selama kurang lebih setengah jam dalam bumbu, kemudian didinginkan – saat itulah ikan akan menghasilkan gelatinnya sendiri, dan jeli yang lembut dan transparan akan terbentuk pada potongan-potongan tersebut.

Tekstur belut kental halus dan lembut, dan meskipun beberapa orang mungkin mengatakan itu tidak enak, rasanya unik – lembut, sedikit asin, seperti acar ikan haring, tetapi tanpa aroma “amis” yang tidak biasa. Biasanya disertai dengan lada putih dan cuka untuk lebih menonjolkan rasanya. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar