Sederet Kue Tradisional Khas Thailand

Makanan khas Thailand.(Foto: shang palace)

Sukoharjonews.com – Negeri gajah putih nggak cuma juara soal pantai yang bikin mata segar, tapi juga kue tradisional khas Thailand yang rasanya lezat dan unik.

Dilansir dari Hipwee,Selasa (1/10/2024), kue-kue tradisional Thailand menawarkan keanekaragaman yang mencerminkan kekayaan budaya negara tersebut.

1. Mango Sticky Rice atau khao niao mamuang
Mango sticky rice, alias khao niao mamuang, adalah superstar kuliner dari Thailand yang jadi rekomendasi paling atas! Bayangin aja, kombinasi sempurna antara ketan legit yang kenyal dan segarnya irisan mangga matang.

Ditambah lagi dengan saus santan yang gurih manis, dessert jadi snack wajib untuk dicoba! Mango sticky rice ini bukan cuma enak, tapi juga terlihat menarik. Warna-warni cerah dari mangga kuning emas, ketan putih, dan taburan wijen atau serpihan kelapa di atasnya bikin siapa saja nggak tahan untuk nggak nyicipin.

2. Thai Coconut Ice Creama atau Itim Kati
Bagi yang lactose intolerant dan tidak bisa makan ice cream dari susu sapi, Thai coconut ice cream ini bisa kamu cobain. Beuh, lidah menari-nari deh ketika nyobain es krim ini.

Es krim kelapa asal Thailand ini dibuat dari santan kelapa yang kaya akan rasa, kemudian disajikan di dalam batok kelapa yang asli untuk nambah sensasi eksotis.

3. Golden Threads atau Foi Thong
Kenalin nih, foi thong atau yang sering disebut golden threads, salah satu harta karun dessert dari Thailand yang bikin mata berbinar! Bayangin, benang-benang halus dari telur yang dimasak dengan gula dan air hingga berubah jadi helaian emas yang manis dan mengkilap.

4. Coconut Pancake
Ini bukan pancake biasa. Bayangkan pancake mini yang lembut dan gurih, dibuat dari adonan tepung beras dan santan kelapa yang dimasak sampai crispy di pinggirannya tapi tetap lembut di tengah.

5. Steamed rice dumpling
Kenalin nih, Steamed rice rumpling, kue tradisional khas tradisional yang selalu bikin kangen. Kue ini terbuat dari beras ketan yang dikukus lembut, dengan isian dengan rasa yang mak nyus.

Di dalamnya, kamu akan menemukan isian yang menggugah selera, seperti daging gurih, kacang, atau bahkan pasta manis—pilihan isinya bisa beragam sesuai selera.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar